Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Berikan Ruang Pengembangan Kebudayaan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarbaru makin memberikan ruang pengembangan untuk kegiatan kebudayaan. Hal itu dibuktikan…

Featured-Image
Darmawan Jaya Setiawan saat menerima buku kumpulan puisi dari Hudan Nur berjudul “Jannani”. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarbaru makin memberikan ruang pengembangan untuk kegiatan kebudayaan.

Hal itu dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Poetry in Action dengan tema “Membaca Jannani, Mimpi Kota Kekasih Zaman" di Panggung Bundar Mingguraya, Banjarbaru, Jumat (25/10) kemarin.

“Nanti akan dibangun Misbar di Taman Pintar untuk kegiatan pemutaran film lokal dan karya komunitas di Banjarbaru,” ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (26/10).

Poetry in Action merupakan salah satu event pergelaran sastra yang digelar setiap bulan di Kota Banjarbaru. Darmawan Jaya sendiri memiliki apresiasi yang besar terhadap dunia sastra, salah satunya puisi.

Menurutnya, puisi merupakan salah cara dalam melakukan pembentukan karakter karena berfungsi sebagai sarana pendidikan. Terlebih tersiratnya asas-asas moralitas di dalamnya.

“Kemudian, ini sebagai sarana untuk menyampaikan keindahan dan memberikan hiburan bagi kita semua,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Darmawan Jaya Setiawan menerima buku kumpulan puisi dari Hudan Nur berjudul “Jannani” dan novel “Augustan” karya Sri Naida. Terakhir, ia juga membacakan puisi singkat dari Hudan Nur untuk memeriahkan event tersebut.

Baca Juga: Operasi Zebra Intan 2019, Pemkot Banjarbaru Tambah Armada Bus Sekolah

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru Soroti Penggunaan Zat Kimia Perajin Sasirangan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner