Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Pamerkan Kreasi Barang Bekas dan Foto Wisata

apahabar.com, BATULICIN – Pameran Kreasi Barang Bekas dan Fotografi Destinasi Wisata Kabupaten Tanah Bumbu dibuka oleh…

Featured-Image
Hj. Sadariah saat melihat Pameran Kreasi Barang Bekas dan Fotografi Destinasi Wisata di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Pameran Kreasi Barang Bekas dan Fotografi Destinasi Wisata Kabupaten Tanah Bumbu dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda), Hj. Sadariah Sudian Noor, Jumat (4/10/2019).

Pameran yang dibuka di di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, dibuka sampai Sabtu 5 Oktober 2019.

Sejumlah kreasi unik yang terbuat dari barang bekas dipajang pada pameran tersebut. Beberapa di antaranya adalah kapal mini yang terbuat dari gulungan kertas, kapal yang terbuat dari bambu, bak sampah dengan hiasan tutup botol, pigura dari cangkang telur, dan aneka kerajinan lainnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher mengungkapkan pameran itu memamerkan puluhan karya, baik kerajinan tangan maupun karya foto hasil lomba.

“Mudah-mudahan tahun ini apa yang disajikan bisa diambil tonggak awal perkembangan dari karya yang akan datang,” ujar Hamaluddin.

Salah satu kendala masyarakat dalam mengolah kerajinan tangan, sambungnya, dikarenkan tidak adanya tempat khusus untuk memproduksi kerajinan tersebut. Untuk itu, ia mengusulkan satu ruang gedung di kawasan Pusat Niaga Bersujud untuk dijadikan tempat produksi usaha kecil menengah.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anwar Salujang, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Narni, sejumlah pejabat dan anggota TP. PKK Tanah Bumbu.

Baca Juga: Pemko Banjarbaru Dorong Pengembangan Kain Sasirangan

Baca Juga: Lomba Menghias "Tanggui" Meriahkan Hari Jadi Banjarmasin

Reporter : Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner