Politik

Paman Birin Minta Izin Kader Golkar Maju Pilgub

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada yang istimewa pada syukuran Hari Jadi Partai Golkar ke-55 yang dilaksanakan DPD…

Featured-Image
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK menyerahkan berkas pencalonan H Sahbirin Noor yang diterima Ketua Tim Penjaringan H Puar Junaidi. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada yang istimewa pada syukuran Hari Jadi Partai Golkar ke-55 yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kalsel, Jumat (25/10) malam. Pada momen itu Sahbirin Noor mengembalikan berkas untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

Memang berkas tidak diserahkan langsung petahana Gubernur Kalsel ini. Karena kesibukan, kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin itu mempercayakan kepada Supian HK untuk mengembalikan berkas.

Sebelum pengerahan berkas, Korwil Pemenangan Pemilu Kalimantan, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menyampaikan pesan Paman Birin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel.

Dikemukakan, Iskandar, kalau Sahbirin Noor meminta izin kepada seluruh kader Golkar untuk maju Pilgub 2020.

“Ulun Insya Allah akan kembali mencalonkan diri di Pilgub tahun depan. Malam ini ulun (saya) minta izin untuk menyerahkan berkas kepada Partai dan mohon dukungan piyan seberataan,” kata Sabirin dalam pesan yang dibacakan Gusti Iskandar.

Gusti Iskandar mengartikan, sikap taat mekanisme yang dilakukan Paman Birin menjadi contoh bagi para kader. Walau Sabirin dipastikan mendapat dukungan seluruh partai, dia tetap manut mengikuti aturan

Dalam Petunjuk Pelaksana (Juklak) Partai Golkar disebutkan, jika pimpinan Partai maju atau mencalonkan diri senagai Gubernur, maka kader otomatis mendukung.

Penyerahan berkas calon gubernur diwakilkan Ketua Harian DPD Golkar H Supian HK. Berkas tersebut langsung diterima Wakil Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Kalsel H Puar Junaidi.

Puar Junaidi mengatakan, ada beberapa poin yang masih belum lengkap dalam berkas tersebut.
“Karena sebentar lagi akan masuk dalam tahap penyampaian visi misi, maka kami masih menunggu lampiran visi misi calon Gubernur,” sambungnya.

Diinformasikan, sebagai peraih kursi terbanyak di parlemen, Golkar bisa mengusung gubernur dan wakil tanpa partai kualisi.

Saat ini Golkar hanya membuka satu calon Gubernur.

Baca Juga: Gusti Sulaiman Razak Lakukan Komunikasi Politik Dengan PDIP Kalsel

Baca Juga: Dilantik Jadi Menhan, PKS Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner