Politik

Paman Birin ‘Diam-diam’ Ambil Formulir ke Gerindra, Mungkinkah Sinyal Koalisi?

apahabar.com, BANJARMASIN – Seakan luput dari sorotan awak media, sang incumbent H Sahbirin Noor atau akrab…

Featured-Image
H Sahbirin Noor. Foto – Kumparan/Humpro Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Seakan luput dari sorotan awak media, sang incumbent H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin diam-diam mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur ke DPD Partai Gerindra Kalsel.

“Ya, kemarin paman diwakili salah seorang pengurus partai Golkar mengambil berkas pendaftaran ke Gerindra,” ucap Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi kepada bakabar.com, Rabu (30/10) sore.

Disinggung terkait sinyal koalisi antara Golkar-Gerindra di Pilgub Kalsel 2020 nanti, Puar pun enggan berkomentar terlalu jauh.

Menurutnya, safari ke Partai Gerindra murni sebatas mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Kalsel.

“Kita belum bisa menjawab apakah akan berkoalisi. Namun kita mengikuti proses seleksi di internal partai Gerindra,” bebernya.

Pihaknya pun akan melengkapi persyaratan bakal calon gubernur Kalsel sesuai dengan ketentuan di internal Partai Gerindra.

“Kita masih melengkapi persyaratan. Kalau pun mengembalikan berkas, kita perlu izin terlebih dahulu dengan Paman Birin,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor membenarkan Paman Birin telah mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur ke DPD Partai Gerindra Kalsel.

“Ya benar. Selasa kemarin, 29 Oktober 2019,” katanya.

Terkait arah koalisi, Ilham Noor masih gamang. Mengingat, kata dia, politik bersifat dinamis dan kemungkinan bisa terjadi.

“Jadi kita belum berani memastikan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain Paman Birin, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah pun telah mengambil berkas pendaftaran bakal calon ke DPD Gerindra Kalsel.

Baca Juga: Tiba dari Australia, Denny akan Ambil Formulir Pendaftaran ke Gerindra Kalsel

Baca Juga: Alasan Demokrat Lirik Martinus sebagai Bakal Cawagub Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner