Tak Berkategori

KKN di HSS, 98 Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Diminta Cepat Beradaptasi

apahabar.com, KANDANGAN – 98 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata…

Featured-Image
Ahmad Fikry saat menyambut mahasiswa KKN di Pendopo Bupati HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – 98 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Para mahasiswa tersebut dibagi ke dalam 14 kelompok. Satu desa akan diisi 7 orang mahasiswa. Rencananya, para mahasiswa akan disebar ke 9 desa di Kecamatan Loksado dan akan tinggal selama 2 bulan.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, meminta para mahasiswa bisa beradaptasi dengan cepat. Fikry juga meminta mahasiswa untuk segera bersosialisasi dengan tokoh masyarakat setempat.

“Kalian harus segera bertemu dengan tokoh masyarakat dan menyampaikan apa yang akan di lakukan selama KKN,” ujar Fikry saat menyambut para mahasiswa di Pendopo Bupati HSS, Kamis, (03/10).

Melalui KKN tersebut, Fikry berharap kerja mahasiswa dapat menghasilkan sesuatu yang sejalan dengan visi dan misinya sebagai pemimpin HSS yakni mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, melek teknologi, serta agamis.

Pada kesempatan itu, Fikry meminta agar perangkat desa dan kecamatan dapat membantu kerja mahasiswa selama berada di HSS.

“Mudah-mudahan betah. Saya minta kades dan camat bisa membantu mahasiswa agar dapat menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat. Selamat bekerja,” tutup Fikry.

Baca Juga: KKN di HSS, 98 Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Diminta Cepat Beradaptasi

Baca Juga: Tak ada Dana, MUI Kecamatan di HSS Sulit 'Bergerak'

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner