Nasional

Kawal Pelantikan Jokowi, Petugas Keamanan MPR Dibayar Berapa?

apahabar.com, JAKARTA – Resmi sudah Joko Widodo (Jokowi) kembali memimpin Indonesia kali ini bersama KH Ma’ruf…

Featured-Image
Suasana di gedung MPR/DPR jelang pelantikan Jokowi. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Resmi sudah Joko Widodo (Jokowi) kembali memimpin Indonesia kali ini bersama KH Ma'ruf Amin. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI itu tak hanya menjadi pusat perhatian masyarakat Tanah Air, tapi juga jadi sorotan dunia.

Momen sakral itu tentunya sudah diperhitungkan jauh-jauh hari. Berbagai persiapan dilakukan agar pelantikan tersebut berjalan lancar tanpa hambatan.

Pekerjaan besar itu tak hanya melibatkan TNI dan Polri, petugas keamanan Gedung MPR pun diwajibkan untuk turun. Tentunya saja, petugas keamanan yang dikerahkan dapat bonus lembur.

Seorang petugas yang ditemuimengakui kalau ia mendapatkan uang lembur sebesar Rp 250 ribu selama Sabtu dan Minggu. “Dapat sih Rp 250 ribu, 2 hari sama kemarin,” ujarnya, Minggu (20/10).

Hal yang serupa juga dialami petugas yang tak mau disebutkan namanya. Dia dapat jatah masuk kerja 7 hari tanpa libur. “Iya (kerja 7 hari penuh). Ya namanya sudah risiko kerjaan juga, dijalanin saja,” sebutnya.

Tapi dia mengaku belum tahu berapa uang lembur yang bakal dia terima nantinya. Menurutnya hal itu tergantung kebijakan dari pimpinan.

“Dapat (uang lembur) ya tergantung kebijakan pimpinan sih. (Jumlah uang lemburnya) belum tahu,” tambahnya.

Baca Juga:Presiden Jokowi Bertekad Bawa Indonesia Jadi Negara Besar

Baca Juga:Presiden Jokowi Ingin Indonesia Tidak Terjebak Rutinitas Monoton

Sumber: Detik.com

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner