Nasional

Katulampa Siaga 3, Warga Jakarta Waspada Banjir

apahabar.com, JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Bogor, Jawa Barat membuat volume air di Bendungan Katulampa mengalami kenaikan. Pada…

Featured-Image
Volume air di Bendungan Katulampa mengalami kenaikan. Foto-Liputan6.com

bakabar.com, JAKARTA -Hujan deras yang mengguyur Bogor, Jawa Barat membuat volume air di BendunganKatulampamengalami kenaikan.

Pada pukul 18.20 WIB, bendungan tersebut berstatus siaga III, yang berarti waspada bagi warga Jakarta yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung.

“Sudah mengalir ke arah Depok (terus) Jakarta,” ujar Koordinator Sub Unit Pelayanan Ciliwung Katulampa, Andi Sudirman kepada Liputan6.com, Selasa (8/10/2019).

Dia meminta warga yang tinggal di lintasan Sungai Ciliwung untuk waspadabanjir. Dalam waktu 6-9 jam, air akan sampai di sejumlah tempat. Yaitu di Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawa Jati, Bale Kambang, Pengadegan, Cikoko, Cawang

Selain itu, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Sementara itu, dalam menghadapi hal ini, BPBD DKI Jakarta telah menginformasikan kepada Lurah serta warga yang tinggal dibantaran kali, terkait kenaikan Tinggi Muka Air Bendung Katulampa melalui Sosial Media, seperti Twitter, Facebook, Whatsapp dan Website.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga menyebarkan informasi melalui peringatan dinidisaster warning system(DWS), lintasanSungai Ciliwungsudah diaktifkan.

“Pemberitahuan kepada Camat dan lurah melalui group Whatsapp kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta,” tulis BPBD Jakarta.

Baca Juga: Bukan Kisah Sinetron, 'Jenazah yang Tertukar' Bikin Heboh Tuban

Baca Juga: Reaksi Penderita Asam Lambung Mengetahui Obat Ranitidin Ditarik

Sumber: Liputan6.com
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner