Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, AKBP Sugianto : Tanbu Kondusif

apahabar.com, BATULICIN – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019, wilayah Kabupaten…

Featured-Image
Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019, wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dipastikan kondusif.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki, memastikan kondisi itu usai melakukan penandatanganan deklarasi dalam rangka mencegah paham radikal dan mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Mapolres Tanah Bumbu, Kamis (17/10) kemarin.

Kapolres juga menyebut tidak ada gerakan massa yang melakukan penolakan pelantikan kepala negara. Karenanya, ia optimistis pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan berjalan lancar.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak ada gerakan massa terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Kita pastikan akan tetap kondusif sampai usai acara pelantikan,” ucapnya.

Kondisi wilayah yang kondusif, menurut Kapolres, karena didukung oleh seluruh komponen masyarakat itu sendiri. Ia pun memuji komitmen warga Tanah Bumbu yang mau bersinergi dengan aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“Beberapa hari ini kita melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. Mereka semua mendukung apa yang kami lakukan untuk bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mereka juga menolak kegiatan-kegiatan yang menyimpang dari aturan,” tegas Kapolres.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Pedagang Bingkai Mulai Jual Foto Jokowi-Ma'ruf

Baca Juga: Masyarakat Tanah Laut Doakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Lancar

Baca Juga:Jelang Pelantikan Presiden, 30 Ribu Personel Disiagakan

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner