Kalteng

Hebat!!! Anggota Dewan Barut Gadaikan Gaji Demi Ambulan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Umumnya wakil rakyat menggadaikan SK untuk kepentingan pribadi. Tidak demikian dengan Benny Siswanto…

Featured-Image
Benny Siswanto, anggota DPRD Barito Utara Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH- Umumnya wakil rakyat menggadaikan SK untuk kepentingan pribadi. Tidak demikian dengan Benny Siswanto yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Barito Utara (Barut).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menggadaikan gajinya sebagai wakil rakyat untuk membeli ambulan. Tujuannya hanya satu, agar masyarakat Kecamatan Lahei, yang masuk daerah pemilihannya tak kesulitan menuju RSUD Muara Teweh.

Bennymengaku, selama ini dirinya merasa sangat prihatin kepada masyarakat Barut, terutama masyarakat yang kurang mampu. Karena itu timbul idenya untuk menolong dan mengabdi pada masyarakat dengan memberikan mobil ambulan.

“Keresahan dan keluhan dari warga yang selama ini terkait akan mahalnya biaya ambulan itulah yangmengindikasikan saya untuk menolong dan rela menggadaikan gaji SK ke bank, ” kata Benny.

Ia berinisiatif membeli ambulan ini dari gaji sebagai anggota DPRD tujuannya untuk melayani masyarakat yang kurang mampu. Selain membeli mobil ambulan, untuk keperluan operasional, seperti biaya BBM dan gaji sopir juga dalam tanggungan Benny.

"Masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Muara Teweh dan memerlukan mobil ambulan tidak perlu khawatir,karena semuanya biaya sopir dan operasional tidak dipungut bayaran alias gratis," tandasnya.

Baca Juga: DPRD Barut: Pelayanan RSUD Muara Teweh Harus Tetap Jalan

Baca Juga: Menunggak Pembayaran ke RSUD, DPRD Barut Akan Panggil BPJS

Reporter: AHC17
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner