Tak Berkategori

Cerita Perwira Polisi di Kotabaru Nyambi Jualan Ubi Madu

apahabar.com, KOTABARU – Penjual ubi madu Cilembu hanya ada satu di Bumi Saijaan. Tepatnya di Jalan…

Featured-Image
Iptu H Rosadi, Kasat Binmas Polres Kotabaru mengisi waktu luangnya dengan jualan Ubi Madu Cilembu. Foto-apahabar.com/Duki

bakabar.com, KOTABARU – Penjual ubi madu Cilembu hanya ada satu di Bumi Saijaan. Tepatnya di Jalan Veteran, pusat Kabupaten Kotabaru.

Namun, siapa sangka pemilik usaha itu adalah Iptu Rosadi, seorang perwira polisi di jajaran Polres Kotabaru, yang pastinya memiliki penghasilan yang lebih dari cukup.

Iptu Rosadi, sekarang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Kotabaru. Teras kediamannya disulap menjadi toko mungil untuk berjualan Ubi Madu Cilembu.

Sebagai perwira, polisi yang pernah juara ceramah di nasional, dan murah senyum ini mengaku sama sekali tidak merasa gengsi mengisi waktu luangnya bersama sang isteri berjualan Ubi Madu Cilembu.

“Ya, ngapain harus malu. Kan ini usaha halal, dan tidak mengganggu tugas dan pekerjaan saya,” ujar H Rosadi saat bincang ringan dengan bakabar.com.

Menurutnya, jualan yang sudah berjalan lebih satu tahun itu sekaligus niatannya memberi kesibukan sang isteri sebagai ibu rumah tangga.

“Kalau saya pas tidak sibuk. Di luar jam kantor membantu isteri saya jualan ubi ini. Itung-itung buat nambah penghasilan dia,” ujarnya lagi.

Perbulan, Rosadi mengaku Ubi jualannya bisa laku sampai 1 ton lebih. Namun ia enggan menyebutkan omzet jualannya,

“Alhamdulillah. Sekarang sebulan dua kali datang kiriman. Satu kali kirim 500 kg, jadi itu dikali dua,” terangnya.

Ubi Madu Cilembu bisa laris di Kotabaru lantaran mayoritas masyarakat percaya makanan ini bagus untuk diet. Menurut Rosadi, penggemar Ubi Madu kebanyakan adalah ASN di Pemkab Kotabaru.

Baca Juga:Usai Pengumuman Kabinet, Rupiah Menguat 9 Poin

Baca Juga: Siasat Pelindo III Antisipasi Kenaikan Arus Peti Kemas

Reporter: Ahc20
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner