Tak Berkategori

Anak Bunuh Ayah Tiri di Banjarmasin, Wakil Rakyat Miris

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah menanggapi kasus pembunuhan yang baru-baru ini terjadi…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Grid.id

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah menanggapi kasus pembunuhan yang baru-baru ini terjadi di Sungai Andai, Banjarmasin Utara. Dia merasa miris terhadap kasus tersebut dan menilai kasus ini seharusnya tidak sampai terjadi di dalam ranah keluarga.

Rahimah menganggap bahwa apa yang menjadi penyebab cekcok antara korban dan pelaku mestinya bisa diselesaikan secara baik-baik, terlebih ini adalah orangtua dan anak.

Meski bukan orangtua kandung, Rahimah menilai perbuatan ini sudah salah dilakukan seorang anak terhadap yang lebih tua darinya.

“Semestinya kita segan dan hormat kepada orangtua. Mendengarkan nasehat dan menerima masukan dari orangtua. Bukan justru cekcok karena berbeda pendapat sampai melayangkan nyawa seseorang disebabkan hal sepele misalnya,” sebut Rahimah saat dihubungi, Minggu (6/10).

Ketua fraksi Partai Gerindra di DPRD Banjarmasin ini pun merasa kasihan dan miris terhadap peristiwa tersebut. Dia ingin peristiwa semacam ini tak lagi terulang kepada siapapun.

“Sebaiknya kita sebagai orangtua lebih bisa menanamkan nilai moral dan akhlak kepada anak-anak kita. Memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada mereka agar bisa mengerti dengan kondisi dan keadaan orangtua,” ujarnya.

Rahimah menambahkan, suatu hal yang dibuat dengan amarah justru bisa berakibat fatal. Untuk itu politisi Gerindra yang sudah dua periode menjadi anggota dewan ini ingin anak dan orang tua memiliki komunikasi yang baik di dalam rumah, sehingga jika muncul suatu permasalahan bisa teratasi dengan komunikasi yang baik.

“Komunikasi yang baik dan benar adalah cara untuk menyelesaikan masalah. Orangtua perlu juga memperhatikan kondisi anak. Jika anak menghendaki sesuatu agar bisa dijelaskan dan diberi pemahaman yang benar. Jangan sampai mengedepankan emosi untuk menasehati anak,” lanjut Rahimah.

“Kita ingin Banjarmasin ini rukun, aman dan damai. Untuk itu mari kita jaga lingkungan kita dari segala kemungkinan yang merusak dan membuat diri kita ataupun orang lain menjadi rugi,” pungkasnya.

Baca Juga:Biadab!!! Pria Beristri Bawa Kabur dan Setubuhi Siswi Tsanawiyah di HSS

Baca Juga:Sungguh Terlalu, Transaksi Sabu di Halaman Masjid

Baca Juga:Pelaku Pembunuh Ayah Tiri di Sungai Andai Tertangkap

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner