Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Ikut Bersih-Bersih Bantaran Sungai Kemuning

apahabar.com, BANJARBARU – Masyarakat Kota Banjarbaru kembali melaksanakan giat bersih-bersih lingkungan. Kali ini lokasinya berada di…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru mengikuti Pekan Kerja Nyata (PKN) Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental, Gerakan Indonesia Bersih yang tahun ini dipusatkan di Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Masyarakat Kota Banjarbaru kembali melaksanakan giat bersih-bersih lingkungan.

Kali ini lokasinya berada di bantaran Sungai Kemuning, sekitaran Menara Pandang 33 Loktabat, baru baru tadi.

Berbagai macam unsur/elemen masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Seperti komunitas penggiat lingkungan, pelajar sekolah, TNI, dan Polri.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, unsur forkopimda, dan pejabat terkait lainnya, juga hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pekan Kerja Nyata (PKN) Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental, Gerakan Indonesia Bersih yang tahun ini pelaksanaannya dipusatkan di Kota Banjarbaru,” ujar Nadjmi.

Gerakan Indonesia Bersih ini dilaksanakan serentak mulai dari titik nol kilometer Banjarmasin sampai Kilometer 34 Banjarbaru, yang dikonsentrasikan di Sungai Kemuning.

“Kita bersyukur di Banjarbaru banyak terbentuk komunitas penggiat/pencinta lingkungan, seperti Komunitas Green and Clean, ST12 dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Mereka tidak pernah berhenti mendukung dan melaksanakan kegiatan kebersihan di Kota Banjarbaru,” tuturnya. (*)

Baca Juga:Pemko Banjarmasin Bagi-Bagi 493 Paket Sembako

Baca Juga:Mumpung Musim Kemarau, Dewan: Sebaiknya Pemko Benahi Drainase

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner