Tak Berkategori

Teknologi Makin Canggih, Layanan Masyarakat HSS Terus Dievaluasi

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), terus mengevaluasi layanan berbasis sistem informasi elektronik untuk…

Featured-Image
Muhammad Noor pimpin Rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Bebasis Elektronik (SPBE). Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), terus mengevaluasi layanan berbasis sistem informasi elektronik untuk masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi perkembangan zaman yang makin canggih.

Salah satu upaya evaluasi yakni dengan menggelar Rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Bebasis Elektronik (SPBE) di Aula Rakat Mufakat Lantai II Kantor Sekretariat Daerah HSS, Senin (23/09).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda HSS, H. Muhammad Noor, didampingi Kepala Dinas Kominfo HSS, Hendro Martono.

Hendro Martono menyampaiakan rapat itu digelar juga dalam rangka menghadapi penilaian SPBE yang diikuti seluruh kabupaten/kota se Indonesia.

“Untuk itu Dinas Kominfo berkewajiban mendorong, memacu, dan mengkoordinir segala upaya yang dilakukan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk meningkatkan Sistem Pemerintahan Bebasis Elektronik di HSS,” ujar Hendro.

Sekda HSS H. Muhammad Noor menilai posisi nilai indeks SPBE HSS sudah pada posisi yang lumayan bagus. Namun, ia meminta nilai indeks tersebut harus selalu ditingkatkan karena hal itu juga berkaitan dengan sistem pemerintah daerah.

“Kami berharap agar Kominfo menjadi kordinator yang kuat untuk mengkoordinir tiap OPD agar semua aplikasi dan data dukung lain terkait SPBE ini bisa dihubungkan dan tidak berdiri sendiri, sehingga Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ini bisa benar-benar terlihat di HSS,” paparnya.

HM. Noor menambahkan pihaknya tidak hanya fokus pada nilai semata, tetapi hal itu sejalan dengan visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, melek teknokogi dan agamis yang berarti dapat memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat melalui pemanfatan teknologi dengan sistem elektronik.

Rapat tersebut dihadiri beberapa OPD mulai dari Diskominfo, BKD dan Diklat, Inspektorat, RSUD H. Hassan Basry Kandangan, Dinas PMD, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian Pembangunan dan Tata Usaha, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca Juga: Achmad Fikry Kopi Darat dengan Pendengar Setia 'Bupati Menjawab'

Baca Juga: Syamsuri Minta Hubungan Eksekutif dan Legislatif Dijaga dengan Baik

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner