Kalsel

Siang Bolong, Lahan Kosong Depan Kantor Bupati Tanbu Dilalap Api

apahabar.com, BATULICIN – Lahan kosong di depan Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin, terbakar,…

Featured-Image
Karhutla terjadi di depan Kantor Bupati Tanbu sesaat sebelum warga menggelar salat Jumat. apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Lahan kosong di depan Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin, terbakar, Jumat (06/09) siang.

Api yang cukup besar mulai membakar semak belukar sesaat sebelum warga setempat menggelar Salat Jumat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Riduan, ikut memantau proses pemadaman. Ia sempat menyebut proses pemadaman sedikit terkendala karena area yang terbakar sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, kepulan asap pada kebakaran tersebut membubung sangat tinggi dan terlihat jelas dari kejauhan.
Kondisi cuaca yang panas ditambah angin yang bertiup cukup kencang membuat api makin sulit dikendalikan.

Namun, tak sampai satu jam kemudian kobaran api sudah mulai berkurang. Meski begitu, para petugas pemadam kebakaran terlihat tetap siaga di kawasan tersebut.

Sebelumnya, titik api juga muncul tak jauh dari kantor KPU Tanah Bumbu yang juga berada di Gunung Tinggi. Kobaran api yang cukup besar sempat membuat warga panik.

BPBD Kalsel mencatat tahun ini jumlah lahan terbakar mencapai 2.056 hektar, dengan 809 kejadian. Sementara dua wilayah yang paling rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan adalah Kabupaten Kotabaru dan Tanah Laut.

Baca Juga: Belum Terungkap, Misteri Kebakaran Kontainer di Pelabuhan Trisakti

Baca Juga: Kebakaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kontainer LudesDiamuk Api

Baca Juga: Berkat Lolongan Anjing, Kakek di Banjarmasin Selamat dari Kebakaran

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner