Kalteng

RSUD Muara Teweh Gratiskan Oksigen Bagi Warga Korban Kabut Asap

apahabar.com, MUARA TEWEH – RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng, menggratiskan warganya yang butuh…

Featured-Image
RSUD Muara Teweh. Foto-apahabar.com/M Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng, menggratiskan warganya yang butuh oksigen.

Pasalnya, kondisi udara di sana dianggap sudah tidak bersahabat lagi. Seiring maraknya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menimbulkan kabut asap.

“Warga yang memerlukan oksigen akibat sesak napas darurat asap, silahkan datang ke RSUD Muara Teweh, untuk mendapatkan pelayanan gratis atau tanpa iuran biaya. Namun, dengan catatan gratis untuk rawat jalan saja,” kata Direktur RSUD Muara Teweh, Drg Dwi Agus Setijowati kepada bakabar.com, Senin (16/09).

Pelayanan itu dilakukan sejak hari ini. Tinuk panggilan akrab Direktur RSUD tersebut, berharap masyarakat Barito Utara dapat memanfaatkan layanan tersebut.

Sejumlah warga menyambut antusias layanan gratis itu. Salah satu warga Muara Teweh, Noye mengaku saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan lebih ekstra. Sebab kondisi asap yang sudah tidak sehat lagi.

Ia sudah merasakan dampak kabut asap sejak pagi hingga siang hari. Terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Tak hanya orang tua, anak-anak juga menurutnya mulai merasakan dampaknya. “Nah dengan adanya pelayanan oksigen darurat asap oleh pihak RSUD gratis tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara,” tukasnya.

img

RSUD Muara Teweh. Foto-bakabar.com/M Nasution

Baca Juga: Partisipasi Jaga Fasilitas Umum di Barito Utara Masih Rendah

Baca Juga: Pemprov Minta Pemerintah Pusat Perbanyak Pembangunan di Kalteng

Reporter: AHC17Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner