Kalsel

Putra Jhon Tralala Posting Video Sedih, Ada Apa?

apahabar.com, BANJARMASIN – Putra almarhum seniman Madihin banua, John Tralala, Said Jola memposting sebuah video berlatar…

Featured-Image
Said Jola. Foto-Akun Instagram @saidjola

bakabar.com, BANJARMASIN - Putra almarhum seniman Madihin banua, John Tralala, Said Jola memposting sebuah video berlatar hijau dengan ekspresi sedih.

Dalam video yang di akun Instagram pribadinya @saidjola, dia menceritakan ada sesuatu yang kurang berkenan dalam hatinya.

Sambil memegang silver Youtube play buttons, Said terlihat haru dan berterima kasih pada masyarakat Banua yang telah mendukungnya hingga meraih 100 ribu pengikut di akun Youtubenya.

“Kebahagiaan ulun (saya) ini kada (tidak) cukup hanya ulun yang merasakan, kada adil kalau hanya ulun yang merasakan,” ucap Said Jola dalam video berdurasi satu menit itu.

Said Jola adalah salah satu pewaris Budaya Madihin dari Ayahnya sendiri.

Dalam akun Youtubenya, tidak sedikit video Said menampilkan Madihin dengan berbagai tema.

Ada banyak pesan yang disampaikan Said dalam berbagai video unggahannya.

Gaya Said mempersembahkan Madihin ini menjadi salah satu caranya melestarikan kebudayaan Banjar. Memang Madihin dikenal sebagai salah satu budaya dari Banjarmasin.

Makna Madihin sendiri berasal dari bahasa Arab yakni Madah, yang artinya nasihat. Madihin juga bisa diartikan sebagai pujian.

Madihin sendiri dikenal sebagai salah satu genre puisi dari Suku Banjar atau puisi rakyat anonim.

Baca Juga:Operasi Pasar Pemprov Kalsel, 1 Ekor Ayam Dijual Rp 25 Ribu

Baca Juga:BPOM Kalsel Edukasi Masyarakat Ikut Gerakan Buang Sampah Obat

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner