Kalteng

Pra-PON Jakarta, 5 Pesilat Kobar Gigit Jari

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Sebanyak lima pesilat asal Kotawaringin Barat (Kobat) mesti gigit jari. Mereka dipastikan…

Featured-Image
Ilustrasi pesilat. Foto-Istimewa

bakabar.com, PANGKALAN BUN – Sebanyak lima pesilat asal Kotawaringin Barat (Kobat) mesti gigit jari.

Mereka dipastikan lolos seleksi Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta, namun bingung karena tak mendapatkan bantuan dana.

Mereka adalah Umar Mahrus kelas C Putra, Arif Rahman Hakim kelas D Putra, Yordan Rendi S kelas E Putra, Zainal Ahmad kelas F Putra, dan Baedowi kelas H Putra.

Ikatan Pencak Silat (IPSI) pun menyayangkan sekaligus prihatin akan hal ini. Ia berharap ada solusi agar mereka tetap berangkat.

Berdasarkan verifikasi yang dilayangkan oleh Satuan Pelaksana (Satlak) Pra-PON Kalteng 2019, ditetapkan kuota untuk cabor pencak silat sebanyak 4 orang saja.

Sementara atlet di luar kuota sebanyak enam pesilat, satu pesilat asal Kotim dan lima dari Kobar.

“Mereka tidak dibiayai Satlak Pra-PON Kalteng karena konon keterbatasan biaya. Yang dibiayai hanya satu orang yakni Rahmad Rhenaldy Kelas B Putra,” jelas Wakil Ketua IPSI Kobar Marjono, kepada bakabar.com, Sabtu.

Walhasil, para pesilat tersebut harus merogoh kocek sendiri jika ingin berangkat.

Pra-PON sendiri lanjut Marjono akan dilaksanakan di Jakarta pada 12-17 November 2019, mendatang

“Rencananya kami akan melakukan komunikasi dengan Dispora Kobar, kemudian Bupati, kalau keduanya tidak tembus baru ke perguruan masing-masing, di sinilah tugas berat IPSI,” pungkas Marjono.

Baca Juga:Cari Kerja, Ribuan Orang Serbu Kotawaringin Barat

Baca Juga:Dampak Kabut Asap, 427 Warga Barito Utara Terserang ISPA

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner