Kalsel

Pimpin Sementara DPRD Kalsel Menunggu SK

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerak langkah DPRD Kalsel belum sepenuhnya bebas. Itu karena tak ada pimpinan definitif,…

Featured-Image
Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Jaini. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Gerak langkah DPRD Kalsel belum sepenuhnya bebas. Itu karena tak ada pimpinan definitif, mengingat Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum juga terbit.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Jainimengaku sudah ada nama untuk 4 orang unsur pimpinan DPRD Kalsel.

Supian HK Partai Golkar ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kalsel. Ia akan didampingi 3 wakil ketua M Syaripuddin dari PDIP, Hj Mariana asal Partai Gerindra, dan Hj Karmila politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sekretariat DPRD Kalsel sudah mengirim surat usulan unsur pimpinan DPRD Kalsel ke Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel. Habis itu diberi surat pengantar Gubernur Kalsel untuk dikirim ke Kemendagri," kata Jaini, Selasa (17/9).

Lebih rinci Jaini menjelaskan, sebelum mendapat rekomendasi dari Kemendagri, DPRD Kalsel dikendalikan pimpinan sementara.

Ketua sementara DPRD Kalsel Supian HK yakin bulan ini sudah ada SK dari Kemendagri."Mudah-mudahan September sudah ada unsur pimpinan definitif DPRD Kalsel," harapnya.

Baca Juga: VIDEO: Nah, Baru Dilantik Anggota DPRD Kalsel Langsung Gadai SK

Baca Juga:Kios di Halte Terminal Sentra Antasari Disoal

Baca Juga: Kebakaran Marak, Donor Darah Meningkat

Baca Juga: Selama Uji Lab, PT Talenta Diminta Benahi Pengendalian Debu

Repoter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner