Nasional

Mardani H. Maming: Pengusaha Muda Harus Jadi Pemain Utama di Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVI periode 2019-2022 memasuki babak…

Featured-Image
Calon Ketua Umum Hipmi nomor urut 4, Mardani H Maming dalam Debat Final, Minggu malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVI periode 2019-2022 memasuki babak akhir.

Debat Final Calon Ketua Umum (Caketum) Hipmi pun telah terselenggara pada Minggu, 8 September 2019 kemarin.

Dalam debat, Caketum Hipmi nomor 4, Mardani H. Maming menilai perlu generasi muda ke depan memiliki mental seorang wirausaha, dan pondasi nasionalisme yang kuat.

“Jadi kalau sudah punya mindset pengusaha harus dilandasi dengan nasionalisme yang kuat. Pengusaha nasional kita, pengusaha muda kita dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini harus punya konsep, kita lah yang menjadi pemain utama,” jelas mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) itu.

“Jadi, bukan karena ada investasi asing kepemilikan kita menjadi sedikit. Kita tekan mereka untuk di bawah koordinasi kita. Ini menjadi bagian dari strategi menjaga kedaulatan negara,” sambung Ketua Umum Apkasi itu.

Mardani H. Maming juga mengatakan Hipmi harus bisa menciptakan pengusaha by design dan memiliki karakter kuat.

Hipmi telah melahirkan banyak pemimpin di berbagai bidang, bukan hanya di sektor usaha saja. Tapi juga pemimpin di level daerah hingga nasional eksekutif dan legislatif.

“Mental generasi muda Indonesia yang terutama di Hipmi ini memang harus benar-benar patriot, nasionalis, dan memiliki gagasan besar untuk memberikan perubahan yang lebih baik ke depan secara nasional. Karena di semua lini pemimpin sekarang adalah kader Hipmi dulunya. Ini yang harus kita jaga,” ujar Mardani.

Namun yang lebih penting, kata Mardani, adalah bagaimana mempersiapkan Hipmi ke depan untuk terus berkontribusi menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan sesuai pasal 33 UUD 1945.

“Hipmi ingin Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain di dunia,” kata Mardani.

Eks anggota DPRD Tanbu itu melihat generasi muda saat ini menjadi aset paling berharga yang dimiliki Indonesia.

“Program Hipmi Go to School dan Go to Campus akan dilanjutkan dan diperbaiki secara teknis. Agar dapat berjalan lebih baik lagi dan bisa membawa dampak terhadap generasi muda Indonesia yang berkarakter kewirausahaan. Kita harus bisa menjadi Tuan di negara kita sendiri” seru Mardani, yang juga wakil bendahara umum BPP HIPMI ini.

Baca Juga: Mardani Diminta Majukan Pengusaha Muda dan Rakyat Maluku

Baca Juga: Nyalon Jadi Ketum HIPMI, Mardani Maming: Pemda Harus Beri Kesempatan Pengusaha Muda

Baca Juga: Dari Rakerda Hipmi Kalsel, Mardani Tawarkan Investasi dan Dorong Pelaku UMKM

Baca Juga: Caketum HIPMI Mardani H. Maming Siap Dorong Pemerataan Ekonomi

Editor: Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner