Kalteng

Lurah Melayu Sebar Bak Sampah

apahabar.com,  MUARA TEWEH – Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah membagikan ratusan tempat…

Featured-Image
Lurah Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, Reddy Wahyu Nugraha menyerahkan secara simbolis bak sampah kepada perwakilan kepada RT, Sabtu (21/9/2019). Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH– Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah membagikan ratusan tempat sampah kepada seluruh RT. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Kelurahan Melayu bersih, rapi dan bebas sampah.

"Pembagian bak sampah untuk ketua RT yang ada di Kelurahan Melayu ini berasal dari dana alokasi umum (DAU) Tambahan Kelurahan tahun 2019. Harapannya masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing," kata Lurah Melayu Reddy Wahyu Nugraha,Sabtu,(21/9/2019).

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, janganmembuang sampah sembarangan. Buang lah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Hal ini agar Kelurahan Melayu terlihat rapi, indah dan bebas dari sampah. Apalagi kelurahan ini berada di jantung kota Muara Teweh sehingga menjadi pusat perhatian dan tolak ukur bagi kelurahan lain di Barito Utara.

Reddy juga menjelaskan bahwa ada sekitar 135 bak sampah yang dibagikan. Di Kelurahan Melayu ada 45 RT, setiap RT dibagikan 3 bak sampah dengan daya tampung 150 liter.

Menurut dia, sebenarnya masyarakat sudah baik dalam kesadaran membuang sampah, dan ini perlu terus ditingkatkan, mengingat hal ini merupakan usulan dari masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan di lingkungan rumah tangga mereka.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat mendukung dan memohon agar ditambah jumlah bak sampahnya untuk mempermudah akses masyarakat membuang sampah rumah tangga,” imbuh Lurah.

Baca Juga: 153 Truk Sampah Bakal Merayap di Banjarbaru

Baca Juga:TPA Banjarbakula Mulai Beroperasi, Banjarbaru dan Tanah Laut Sudah Setor Sampah

Baca Juga: Bersih-bersih Sampah, Noormiliyani Pungut Sampah di Sungai

Baca Juga:Gerakan Eco Office, Dishut Bersihkan Sampah di Perkantoran Pemprov Kalsel

Reporter: AHC17
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner