Sport

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand, McMenemy Andalkan Beto Lagi

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia kembali berjuang di Kualifikasi Piala 2022 zona Asia. Dipertandingan keduanya, tim…

Featured-Image
Aksi Alberto ‘Beto’ Goncalves melepaskan bola ke gawang Malaysia yang dikawal Faizal. Foto-detik.com

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia kembali berjuang di Kualifikasi Piala 2022 zona Asia. Dipertandingan keduanya, tim asuhan Steven McMenemy menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09) malam.

Kedua tim sedang berburu kemenangan pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia pada perjumpaan pertama.

Tim asuhan Simon McMenemy kalah 2-3 dari Harimau Malaya. Sementara Thailand seri melawan Vietnam.

Rekor pertandingan dalam lima laga terakhir kurang bersahabat untuk Indonesia. Tim Merah-Putih kalah tiga kali, dan menang dua kali.

Kemenangan terakhir Indonesia atas Thailand didapat pada 2016, saat menjalani leg I Final Piala AFF 2016. Indonesia menang 2-1 atas Thailand saat berduel di stadion Pakansari.

Pada laga ini, McMenemy masih mengandalkan Alberto ‘Beto’ Goncalves. Beto, di pertandingan melawan Malaysia, mampu mencetak dua gol.

Selain Beto, McMenemy juga memainkan Irfan Bachdim, alumni skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Sementara di posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa masih menjadi pilihan utama.

McMenemy juga menurunkan dua gelandang yang bisa mengatur irama permainan Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Manahati Lestusen. Sedangkan Stefano Lilipaly di tempatkan di belakang Beto.

Di kubu lawan, pelatih Thailand, Akira Nishino, memainkan beberapa pemain yang sudah pernah melawan Timnas Indonesia, seperti Chanathip Songkrasin, Ekanit Panya, dan Tristan Do.

Laga ini dapat disaksikan melalui saluran TVRI dan link live streaming Mola TV pukul 20.30 Wita.

Berikut link live streaming:Indonesia vs Thailand

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Paew, Yanto Basna, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Ruben Sanadi, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Alberto ‘Beto’ Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

Thailand: Sirawak Tedsungnoen, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Pansa Hemviboon, Supachok Surachat, Supachai Chaided, Chanathip Songkrasin, Manuel Tim Binr, Phitwat Sookjithammakul, Ekanit Panya, Tristan Do

Baca Juga: Diperkuat Pemain Berpengalaman, Komic FC Tundukkan Banama Tingang dengan Skor Telak

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner