Pemkab Tanah Bumbu

Kunjungi Rumah Kafilah MTQ, Rooswandi Salem Minta Peserta Jaga Kesehatan

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, memiliki perhatian yang…

Featured-Image
Rooswandi Salem saat memberikan bingkisan kepada kafilah dan pemilik rumah pada event MTQ di Kecamatan Mantewe. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, memiliki perhatian yang besar terhadap kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-16 yang dilaksanakan di Kecamatan Mantewe.

Pada Jumat (13/09) Rooswandi menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah-rumah kafilah di 10 kecamatan. Tak sekadar berkunjung, Sekda Tanah Bumbu itu juga sempat berbincang dan menyampaikan nasihat kepada peserta MTQ.

“Jaga kesehatan agar bisa menampilkan penampilan terbaik,” pesan Rooswandi saat berkunjung ke rumah kafilah Kecamatan Kusan Hulu.

Rooswandi Salem juga begitu memperhatikan kondisi rumah kafilah. Ia ingin memastikan setiap kafilah bisa istirahat dengan nyaman di rumah tersebut. Kebutuhan makan dan minum para kafilah sangat ia perhatikan. Bahkan, ia juga memastikan kebutuhan mandi, cuci, kakus (MCK) para kafilah benar-benar terpenuhi.

“Evaluasi terus dilakukan. Kami ingin semua kebutuhan tercukupi,” katanya.

Keberadaan tim medis juga menjadi perhatian Rooswandi Salem. Rooswandi meminta tim medis tidak berada jauh dari rumah-rumah kafilah. Ia juga bersyukur, sebab sejauh ini kondisi kesehatan para kafilah terjaga dengan baik.

“Tim medis harus tetap standby. Sejauh ini belum ada keluhan,” katanya.

Untuk memberikan kenang-kenangan kepada para peserta MTQ, Rooswandi memberikan bingkisan kepada setiap kafilah dan pemilik rumah yang ia kunjungi.

Beberapa lomba yang dilaksanakan pada event MTQ hari ini antara lain syahril Quran, tilawah golongan anak-anak, puitisasi Alquran, tartil Quran, administrasi TPQ, dan rebana. Perlombaan itu juga disaksikan langsung oleh Rooswandi Salem.

Baca Juga: Warga Tanbu Diminta Sampaikan Kritik dan Saran lewat LAPOR!

Baca Juga: Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Sekda Tanbu Kenang Sosok Habibie

Baca Juga:Soal Penanganan Stunting, Pemkab Tanbu Targetkan Terbaik Nasional

Baca Juga: Ready Kambo Buka MTQ Nasional di Kecamatan Mantewe

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner