Dishut Kalsel

KPH Cantung Padamkan Api di Kotabaru, 6 Hektar Lahan Ludes!

apahabar.com, KOTABARU – Dua kali dalam sehari, si jago merah berkobar di Bumi Saijaan- sebutan Kotabaru,…

Featured-Image
Tim patroli di wilayah KPH Cantung berjibaku dengan kobaran api yang muncul di Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah dan Desa Sepapah, Kecamatan Sampanahan. Foto-Dishut Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Dua kali dalam sehari, si jago merah berkobar di Bumi Saijaan- sebutan Kotabaru, sejak Jumat (13/09) lalu.

Peristiwa itu terjadi di dua lokasi berbeda. Di antaranya Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah dan Desa Sepapah, Kecamatan Sampanahan.

Tim patroli di wilayah KPH Cantung pun bergegas menuju lokasi kebakaran. Mereka terdiri dari Polhut, Bakrim, dan MPP. Patroli dipimpin langsung Kepala RPH Bangkalaan, M Yasin.

Menurut Yasin, kebakaran itu berada di Area Penggunaan Lain (APL). Dengan titik koordinat 2°47’50.5″ S, 116°12’42.4″ E dan 2°44’28.2″ S , 116°13’28.7″ E.

“Perkiraan luas yang terbakar sekitar 1 hektare di Sangsang dan 5 hektare di Sepapah. Kedua lokasi ini didominasi pepohonan dan semak belukar,” ucap Yasin, Senin (16/09) pagi.

Tim patroli, lanjut Yasin, terkendala sumber air yang jauh dan medan yang cukup terjal.

Meski begitu, dengan semangat yang tinggi dan bantuan aparat kepolisian serta anggota TNI di Kelumpang Tengah, kobaran api pun dapat dipadamkan.

“Alhamdulillah api pun bisa dipadamkan Tim Patroli,” pungkasnya.

Baca Juga:Dandim 1003 Kandangan Berjibaku Padamkan Api di Bumi Antaluddin

Baca Juga: Padamkan Api di Jalan Sulawesi, Emergency Manfaatkan Lumpur

Baca Juga: Kawasan Tahura Kebakaran, Hanif Turun Tangan Padamkan Api

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner