Kalsel

Jelang Pemecahan Rekor MURI, Ribuan Karateka Penuhi Perempatan Jembatan Merdeka

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan Karateka penuhi perempatan jembatan Merdeka, Banjarmasin, Minggu (1/9) pagi. Para Karateka itu…

Featured-Image
Ribuan karateka melakukan latihan persiapan menjelang pemecahan rekor MURI pada 8 September mendatang.Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ribuan Karateka penuhi perempatan jembatan Merdeka, Banjarmasin, Minggu (1/9) pagi.

Para Karateka itu sedang melakukan persiapan menjelang pemecahan rekor di peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2019. Berbagai perguruan Karate di Banjarmasin pun akan turut andil dalam pemecahan rekor tersebut.

Dalam latihan persiapan itu, para Karateka tampak kompak, memakai seragam berwarna putih dan sabuk yang menandakan tingkatan yang sudah dilewati.

Ditemui usai persiapan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah mengatakan, ada 5.000 orang yang bakal mengikuti pemecahan rekor tersebut.

“Hari ini persiapan-persiapan, alhamdulillah sudah hampir ribuan yang hadir. Tapi nanti kita akan evaluasi lagi untuk persiapan pemecahan rekor minggu depan,” ujar Herman.

Dia menjelaskan, pemecahan Rekor Muri Karateka itu akan dilaksanakan pada Minggu pagi tanggal 8 September di Simpang Jembatan Merdeka atau persis depan Sekretariat KNPI Kalsel.

Herman mengklaim, persiapan pemecahan rekor tersebut sudah mencapai 75 persen. Lokasi yang di pilih adalah area siring dari Pasar lama, Bekas Kantor Gubernur, Depan Korem 101/Antasari, Menara Pandang hingga Patung Bekantan.

“Rekor ini (Rencananya) memecahkan rekor Karateka sebelumnya, yakni 3.000.orang,” sambungnya.

img

Ribuan karateka melakukan latihan persiapan menjelang pemecahan rekor MURI pada 8 September mendatang.Foto-bakabar.com/Rizal Khalqi

Baca Juga: Tampung Keluhan Masyarakat, Kesbangpol: Kita Adakan Seminar Secara Luas

Baca Juga: Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Inginkan 'Pelajar Bermartabat'

Reporter Rizal KhalqiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner