Pemko Banjarbaru

IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum

apahabar.com, BANJARBARU – Institut Perguruan Tinggi Dalam Negeri (IPDN) mengadakan kegiatan “Pembekalan Pendampingan Kegiatan Pengabdian Masyarakat…

Featured-Image
IPDN menggelar kegiatan “Pembekalan Pendampingan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perkotaan”, belum lama ini. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Institut Perguruan Tinggi Dalam Negeri (IPDN) mengadakan kegiatan “Pembekalan Pendampingan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perkotaan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, belum lama ini.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, menjadi satu dari 4 narasumber yang menyampaikan materi dalam kegiatan pembekalan itu.

“Kami menyampaikan sekilas informasi tentang Banjarbaru, tentang bagaimana roda pemerintahan dan manajemen Pemerintahan Kota Banjarbaru,” kata Nadjmi Adhani.

Nadjmi Adhani juga menyampaikan, Kota Banjarbaru juga menjadi salah satu lokasi penelitian bagi mahasiswa Tingkat IV IPDN.

“Ada baiknya pada saat mahasiswa tingkat empat hendak membuat karya tulisnya, mereka menulis di salah satu kota di Indonesia sebagai lokus penelitiannya,” sebutnya.

Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu pengimplementasian fungsi dari perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat Pusat Muchlis Hamdi berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya bagi Pemerintah Kota Banjarbaru sebagai bentuk kemitraan bagi suksesnya program-program pemerintahan dalam pembangunan di daerah.

“Serta pembinaan kemasyarakatan dengan mencari solusi bersama dari permasalahan di masyarakat, terutama di kelurahan-kelurahan,” tutupnya.

Baca Juga: Randi Tewas, IMM Kalsel Desak Polisi Mengusut

Baca Juga: Pemko Banjarbaru Dorong Pengembangan Kain Sasirangan

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner