Tak Berkategori

Hadirkan Dua Ulama Humoris, Majelis Taklim Ini Dibanjiri Jemaah

apahabar.com, BARABAI – Dua ulama yang dikenal dengan gaya dakwah yang humoris mengisi kegiatan shalawat bersama…

Featured-Image
Guru Udin (tengah) diapit dua Habib, M Ibrahim Bahasyim (kiri, peci hijau) dan Hasan Al Aydrus (kanan, gamis hijau) Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI - Dua ulama yang dikenal dengan gaya dakwah yang humoris mengisi kegiatan shalawat bersama warga Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (4/9/2019).

Dua ulama tersebut adalah Pengasuh Majelis Taklim Nurul Amin Samarinda Tuan Guru H Muhammad Zhofaruddin dan Pimpinan Majelis Takim Attazkiah Tapin, Ustadz Muhammad Noval.

Kehadiran kedua ulama itu di HST dalam memperingati hari tahun baru Islam 1441 hijriyah yang diagendakan Majelis Talim Al Munawwar, Birayang.

Jemaah dari berbagai kecamatan se-HST tumpah ruah memenuhi area masjid, bahkan hingga ke jalan raya. Para santri dari berbagai pondok pesantren pun turut hadir di dalam majlis shalawat tersebut.

“Sudah dinanti-nanti kedatangan beliau-beliau ini. Biasanya cuma nonton di youtube. Sekarang bertatap langsung,” ujar Tauhidi siswa warga Batang Alai Utara yang sejak sore sudah mendatangi lokasi itu.

Usai shalat Isya, kegiatan Munawarrah Bersalawat ini mulai digelar. Lantunan syair shalawat yang dibawakan kelompok Al Habsy dari Birayang (NA) diiring pukulan terbang, menggema di Birayang saat itu.

Selesai bershalawat bersama, Ustadz Noval memulai tausiyah sekitar 30 menit. Barulah dilanjutkan oleh Guru Udin hingga selesai sekitar pukul 23.00 Wita.

Bupati HST, HA Chairansyah melalui Asisten Bidang Pemerintahan, Ainur Rafiq mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia dari Masjid Al Munawwar.

Ucapan terimakasih sebesar-besarnya pun dilayangkan kepada para alim ulama dan kedua pimpinan Ponpes serta habib yang bersedia datang mengisi kegiatan itu.

“Semoga momentum tahun baru Islam ini, menjadi tonggak baru dalam menata dan mengelola keimanan serta prilaku,” kata Rafiq.

Shalawat bersama itu juga dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten HST, serta Forum Kominikasi Pimpinan Kecamatan, Camat, Kapolsek dan Danramil.

Selain Guru Udin dan Ustadz Noval, dua habib juga turut hadir, yakni Muhammad Ibrahim Bahasyim dan Hasan Al Aydrus.

Baca Juga: Bupati HSS Resmikan Majelis Taklim Al-Muradiyah

Baca Juga:Majelis Taklim Al Hidayah Mendukung Pemilu Damai

Baca Juga: Majelis di Kalsel Kembali Aktif Pasca Lebaran, Berikut Jadwalnya

Baca Juga: Guru Udin Sedot Perhatian Umat Islam di HSS

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Abah Anang ke-8

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner