Kalsel

Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Inginkan ‘Pelajar Bermartabat’

apahabar.com, MARTAPURA – Mengusung tema “Pelajar Bermartabat, Sungai Tabuk Hebat”, Ikatan Pelajar Nahdlaul Ulama (IPNU) dan…

Featured-Image
MAKESTA IPNU/IPPNU PAC Sungai Tabuk digandeng dengan Konferensi Anak Cabang pada 31 Agustus-1 September.Foto-IPNU for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Mengusung tema “Pelajar Bermartabat, Sungai Tabuk Hebat”, Ikatan Pelajar Nahdlaul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) PAC SUNGAI Tabuk menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota).

Makesta yang digandeng Konferensi Anak Cabang Sungai Tabuk diikuti 40 peserta.

“Peserta berasal dari SMKN 1 Sungai Tabuk, SMAN 1 Sungai Tabuk, MTsN 7 Banjar, dan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Sungai Tabuk,” ungkap Ketua Panitia Makesta, Syarbani.

Mengambil tempat di aula Kecamatan Sungai Tabuk, Makesta yang digelar selama dua hari 31 Agustus-1 September 2019 dibuka oleh perwakilan dari Kecamatan Sungai Tabuk. Turut hadir dalam acara pembukaan perwakilan Koramil 1006-9 dan Polsek Sungai Tabuk.

Ramdani, mewakili Camat Sungai Tabuk, dalam sambutannya menyinggung tentang keputusan Presiden Jokowi memindahkan ibukota Indonesia ke Kalimantan Timur.

“Karena akan ada perpindahan ibukota ke Kalimantan, sedikit banyaknya berpengaruh pada Kalimantan Selatan. Para pelajar harus meningkatkan SDM untuk menghadapinya. Kalau tidak, peran kita akan tergeser dan tersisihkan,” ucapnya.

Ia juga berharap IPNU/IPPNU di Kecamatan Sungai Tabuk harus menjadi pelopor pelajar dalam memerangi narkoba.

Sekjen PW IPNU Kalsel, Muhammad Sahlani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelajar bermartabat perlu disiapkan dari sekarang. Salah satu caranya adalah dengan bergabung di IPNU/IPPNU.

“Karena di IPNU/IPPNU kita dikader dan dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus di masa akan datang,” tegasnya.

Dia berkomitmen akan terus mengupayakan pengkaderan di tiap daerah di Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui, Makesta adalah pengkaderan tahap awal seorang pelajar yang ingin menjadi anggota IPNU/IPPNU. Makesta adalah wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi).

img

MAKESTA IPNU/IPPNU PAC Sungai Tabuk digandeng dengan Konferensi Anak Cabang pada 31 Agustus-1 September.Foto-IPNU for bakabar.com

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, IPNU Sungai Tabuk Hadirkan Abu Zein Fardany

Baca Juga: Jelang Pilkada, Teras Narang: Cegah Satu Paslon Borong Semua Parpol

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner