Kalteng

Diminta Uang Belanja, Seorang Suami di Muara Teweh Ancam Bakar Rumah

apahabar.com, MUARA TEWEH – Entah apa yang ada dalam pikiran pria berinisial WN warga Jalan Langsat RT…

Featured-Image
Akibat gaduh pasangan suami istri serta adanya ancaman membakar rumah, membuat tim pemadam di Barito Utara dan warga sekitar waspada pada Selasa (10/09) malam. Foto – apahabar.com/ Muhammad Nasution.

bakabar.com, MUARA TEWEH- Entah apa yang ada dalam pikiran pria berinisial WN warga Jalan Langsat RT 05, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara (Barut), saat diminta uang belanja oleh YA istrinya tiba-tiba mengamuk dan mengancam akan membakar rumah.

Ulah WN yang berprofesi sebagai tukang las itu, alhasil membuat heboh dan panik warga sekitar tempat tinggalnya pada Selasa (10/09) malam. Pasalnya selain mengancam akan membakar rumah, dia juga mengamuk dengan membawa parang. Hal itu dilakukannya diduga lantaran terlibat cekcok dengan istrinya.

Beruntung kejadian tersebut dapat diatasi, karena berhasil ditenangkan oleh warga bersama pihak kepolisian yang datang di tempat kejadian.

Ketua RT 5 kelurahan Lanjas, Agus Redha, Rabu (11/09)membenarkan bahwa benar ada kejadian yang menghebohkan di daerahnya itu, di mana salah satu warganya mengamuk dan mencoba membakar rumah sambil menenteng parang di tangannya.

Dikatakan Agus Redha, bahwa kejadian tersebut terjadi lantaran WN yang baru pulang kerja dimintai uang belanja oleh istrinya, merasa kesal dengan istrinya, WN langsung mengamuk.

"Berdasarkan keterangan WN kepada kami, yang bersangkutan sudah tiga hari cekcok dengan sang istri masalah rumah tangga dan saat isteri meminta uang belanja dengan waktu kurang tepat, sehingga emosinya langsung naik," katanya.

Menurutnya, saat WN mengacungkan parang,membuat istrinya melarikan diri bersama anaknya dan meminta pertolongan dari warga. Akibatnya warga sekitar kediamannya pun berhamburan keluar rumah dan ingin melihat peristiwa tersebut, serta berusaha menenangkan karena khawatir WN melaksanakan ancamannya dengan membakar rumah.

Agus Redha menambahkan, bahwa keluarga ini memang sering bertengkar mengenai masalah rumah tangga, bahkan dipertengkaran sebelumnya juga WN juga sempat ingin membakar rumahnya sendiri.

"Keduanya saat ini sudah sepakat untuk berdamai dihadapan polisi dan masalah diselesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya.

img

Foto - bakabar.com/ Muhammad Nasution.

Baca Juga: Anggota DPRD Barut Minta Pemerintah Selesaikan Aset Tanah Tempat Wisata

Baca Juga: Disiplin Guru Melemah,Ini Kata Anggota DPRD Barut

Reporter: Ahc17Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner