Pemkab Tanah Bumbu

Beras Lokal Pemkab Tanbu Segera Dipasarkan

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu mulai memperkenalkan beras produksi lokalnya kepada masyarakat. Beras yang dikemas…

Featured-Image
Pemkab Tanbu melaunching beras lokalnya di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi. Foto – Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu mulai memperkenalkan beras produksi lokalnya kepada masyarakat. Beras yang dikemas dalam kemasan 5 kilogram itu dilaunching di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Senin (09/09).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H. Rahmat, mengatakan beras tersebut tidak hanya akan dipasarkan kepada para pegawai Pemkab Tanah Bumbu saja, tetapi juga akan dijual kepada masyarakat luas.

“Ini adalah salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Rahmat.

Beras tersebut dikemas menggunakan plastik bertuliskan “Beras Lokal” dengan logo Pemkab Tanah Bumbu dengan tulisan berwarna hijau. Jenis beras lokal yang sudah tersedia antara lain beras mekongga, cihereng, dan beberapa jenis lainnya. Untuk kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp 50 ribu.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, menyampaikan dengan membeli beras itu, sama saja dengan membantu meningkatkan kesejahteraan petani di Bumi Bersujud. Melalui launching beras lokal itu, Sudian berharap kesejahteraan petani dan masyarakat Tanah Bumbu terus meningkat.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah,” ujarnya.

Baca Juga: Dorong Kesejahteraan Petani, Sudian Noor Instruksikan ASN Konsumsi Beras Lokal

Baca Juga: Momen Haornas ke-36 di Tanbu, Atlet Berprestasi Dapat Bantuan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner