Sport

Usai Piala AFF U-18, Timnas Pertimbangkan Pemain Baru

apahabar.com, HO CHI MINH CITY – Sukses merebut peringkat tiga Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia…

Featured-Image
Skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-18. Foto-antara

bakabar.com, HO CHI MINH CITY – Sukses merebut peringkat tiga Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia akan membuka kesempatan untuk pemain baru. Sekalipun menurut sang arsitek, Fakhri Husaini formasi sekarang sudah bagus.

Saat ini Timnas U-18 berjumlah 23. Namun Fakhir menyebutkan masih kurang dan membutuhkan sumber tenaga tambahan untuk mengisi di semua lini.

“Tentu saya masih buka kesempatan bagi para pemain potensial dari Sabang sampai Merauke. Indonesia sangat luas dan saya yakin akan ada tambahan tenaga baru,” tutur Fakhri dikutip dari Antara, Senin (19/08) malam.

Ia bersama tim akan kembali menyeleksi dengan ketat. Sehingga bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan syarat dan kriteria yang dibutuhkan timnas.

“Di posisi kiper kami hanya punya tiga, kami akan cari tambahan. Untuk pelapis dan posisi tengah walau pun sudah cukup tangguh tapi masih butuh lagi, termasuk penyerang. Kami butuh tambahan meski formasi sekarang sudah bagus,” katanya menambahkan.

Usai meraih kemenangan 5-0 atas Myanmar dalam laga perebutan peringkat tiga Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Fakhri juga mengungkapkan sejumlah evaluasi dalam tujuh pertandingan yang sudah dilalui di kejuaraan ini.

Dari aspek penampilan pemain, Fakhri mengaku puas dengan performa para anggota skuat Garuda Nusantara.

Fakhri lebih menyoroti aspek taktik, terutama saat kekalahan tipis 3-4 dari Malaysia di babak semifinal yang disebabkan keuntungan lawan yang punya lebih banyak kesempatan bola servis.

“Gol yang dialami Indonesia bukan dari ‘open play’ tapi dari servis. Pas lawan Malaysia, tiga gol mereka dari servis. Ini hal sepele tapi sangat serius buat kami,” pungkasnya.

Selepas Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 akan melakukan serangkaian uji coba. Pada November mendatang, mereka akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Baca Juga: Telat Panas, Barito Pulang Tanpa Poin dari Kanjuruhan

Baca Juga: Timnas Rebut Peringkat Tiga Piala AFF U-18, Bomber Barito Gagal Raih Gelar Top Skor

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner