Kalsel

Tahun Depan, Ruas Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Mulus 100 Persen

apahabar.com, BANJARMASIN – Proses pengaspalan ruas jalan nasional yang menghubungkan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur ditarget…

Featured-Image
Kondisi salah satu ruas jalan nasional yang menghubungkan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur di Batu Sopang, Kabupaten Paser. Foto-Prokal.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Proses pengaspalan ruas jalan nasional yang menghubungkan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur ditarget selesai tahun depan. Saat ini, masih ada beberapa bagian yang perlu mendapat penanganan.

“Kita targetkan tahun depan sudah mulus 100 persen. Ini masih 85 persen yang benar-benar mulus beraspal,” ungkap Kepala Satuan Kerja Penanganan Jalan Nasional 1 Kalsel, Syahrilliansyah, kepada bakabar.com, Kamis (22/08).

Jalan nasional yang menghubungkan Kalsel dengan Kaltim jika dihitung dari Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, sampai perbatasan Kecamatan Grogot, Kaltim, memiliki panjang 450 kilometer.

Secara umum, Syahrilliansyah menyebut ruas jalan tersebut sudah nyaman untuk dilintasi kendaraan. Sementara sebagian jalan yang masih rusak akan segera mendapat penanganan pada September mendatang.

Ia menargetkan proyek pengaspalan jalan tersebut sudah beres pada Desember 2019.

Pengaspalan jalan ruas jalan nasional yang menghubungkan Kalsel-Kaltim tersebut menelan dana Rp 80 miliar dari APBN.

“Ada yang diaspal satu lapis. Ada juga yang dua lapis. Tergantung kebutuhan,” tandasnya.

Baca Juga: Massa Tutup Ruas Jalan Menuju Jembatan Kapuas I Pontianak

Baca Juga: Diguyur Hujan, Ruas Jalan dan Perumahan di Banjarmasin Terendam

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner