Kalteng

Polres Barut Sembelih 18 Ekor Sapi Kurban

apahabar.com, MUARA TEWEH – Memperingati hari raya Iduladha 1440 Hijriah Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah…

Featured-Image
Anggota Polres Barut melakukan pemotongan daging sapi kurban untuk dibagikan ke kaum dhuafa, panti asuhan dan masyarakat sekitar, Minggu (10/08). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Memperingati hari raya Iduladha 1440 Hijriah Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kali ini sebanyak 18 ekor sapi yang disembelih dan penyembelihan dilaksanakan di halaman belakang Mapolres setempat, Minggu (11/08).

Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Wakapolres, Kompol Agus Dwi S menyampaikan, bahwa sapi yang dikurbankan merupakan berasal dari Kapolres dan anggota Polres yang berkurban, dan juga mitra kerja yang menitipkan hewan kurbannya.

Dalam pembagian daging kurban, kata Kompol Agus, dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh panitia kurban. "Ada sekitar 600 kupon yang telah disebarkan oleh panitia kurban," terangnya.

Kupon tersebut, jelas dia, dibagikan kepada kaum dhuafa, panti asuhan dan warga yang berada disekitarlingkungan Polres Barut. "Selain itu juga daging kurban juga dibagikan kepada anggotaPolres Barut," tambah dia.

Selain 18 ekor sapi tersebut, sebutnya, Polres Barut juga menyerahkan 3 ekor sapi yang titipkan ke masjid dan langgar yang ada di kota Muara Teweh untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat dan daging kurban yang dibagikan dapat dinikmati oleh masyarakat di kota Muara Teweh," pungkasnya.

Baca Juga:Iduladha 1440 Hijriah, Keluarga Besar Bupati Barut Sumbang 60 Ekor Sapi Kurban

Baca Juga:Akibat Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Kembali Memburuk

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner