Politik

Pilkada Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Mantap Bersama Iwansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Keinginan Aditya Mufti Ariffin untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjabaru makin…

Featured-Image
Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah. Foto-Headline9

bakabar.com, BANJARMASIN - Keinginan Aditya Mufti Ariffin untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjabaru makin kuat. Bahkan putra mantan Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin ini pun nampaknya sudah mantap bersama AR Iwansyah yang disiapkan sebagai bakal calon wakil wali kota Banjarbaru.

Aditya yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel ini secara langsung mengemukakan kesiapannya maju untuk Pilkada Banjarbaru 2020 bersama AR Iwansyah dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020 Kalsel, Diprediksi Hanya Dua Petahana Bertahan

Modalnya untuk maju pun sangat mendukung mengingat PPP punya 4 kursi dan Golkar memiliki 5 kursi. Secara matematis anggota Komisi 3 DPR RI yang akrab disapa Ovi ini sudah bisa melangkah maju sebagai bakal calon wali kota Banjarbaru mengingat kemungkinan besar didukung Partai Golkar yang punya kekuatan 5 kursi di DPRD Banjarbaru.

Namun pihaknya tak menutup jika ada partai lain yang turut mengusung. Menurutnya semakin banyak partai yang ikut mengusung atau mendukung, itu lebih baik. "Saya bahagia kalau ada partai lain yang ikut mengusung," tekan Ovi.

Ia menegaskan, tujuannya maju dalam Pilkada Banjarbaru bukan menyaingi apalagi memusuhi petahana. "Esensi demokrasi itu adalah pilihan. Silakan masyarakat yang memilih dalam Pilkada nanti," tekannya.

Terkait dukungan non partai, menurut Ovi memang mulai mengalir. Sejumlah tokoh masyarakat, komunitas, ikatan pegawai honorer dan lainnya sudah banyak menyatakan ingin bergabung mendukung pencalonannya di Banjarbaru.

Untuk sasaran pemilih, ia melihat milenial lebih signifikan di Banjarbaru. Walau demikian ia tetap memperhatikan pemilih lainnya.

Baca Juga: Dikabarkan Maju di Pilkada Tanbu, Bagaimana Peluang Sudian Noor?

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner