Kalsel

Masjid Agung Al Munawwarah Bagikan 1.500 Kupon Daging Kurban

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Umum Masjid Agung Al Munawwarah, M. Taufiqurrahman menyebutkan, panitia pemotongan hewan kurban…

Featured-Image
Ilustrasi pemotongan hewan kurban. Foto-detiknews.com

bakabar.com, BANJARBARU - Sekretaris Umum Masjid Agung Al Munawwarah, M. Taufiqurrahman menyebutkan, panitia pemotongan hewan kurban Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru telah membagikan 1.500 kupon kepada masyarakat digunakan untuk mengambil daging kurban,

“1.500 lebih kupon telah dibagikan pada masyarakat umum, Pertuni (persatuan tuna netra Indonesia) dan untuk yang berhak menerimanya,” ujarnya kepada bakabar.com, Sabtu (10/08).

Ia juga menjelaskan ada sebanyak 10 ekor hewan kurban, di mana salah satunya adalah pemberian dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

"Total ada 9 ekor sapi, 8 ekor sapi dari masyarakat umum, 1 ekor sapi limosin dari Gubernur Kalsel dan 1 ekor kambing dari umum," ujarnya lagi.

Menurutnya pelaksanaan acara tersebut sudah dinyatakan siap, hanya tinggal menunggu sapi datang, paling lambat sore hari ini.

“Semua sudah disiapkan oleh panitia ya, dan ini lagi dibuat nama-namanya” paparnya

Taufiq sempat terheran ketika melihat nama yang ingin berkurban tidak menyertakan nama orangtua (binti) untuk pelaksanaan hari raya Iduladha 1440 Hijriah Minggu (11/8/2019) besok.

"Sangat disayangkan zaman now bikin saya bingung, harusnya kan ada nama orangtua (binti). Memang tidak ada masalah jika hanya namanya saja, tetapi yang lebih baik itu padahal ada nama orangtua walaupun misalnya orangtua sudah meninggal," ungkapnya.

Lebih lanjut taufiq menyampaikan mengenai pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan seusai salat Iduladha.

"Pelaksanaan pemotongan sapi pukul 11.00 Wita sedangkan pengambilan daging sekitar pukul 01.00 setelah salat Zuhur," ujarnya mengakhiri.

Adapun yang bertugas menyembelih hewan kurban adalah Imam Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, H Saidi Hidayat atau biasa disebut H Attahilah dan Habib Al Dulhakaf yang juga dijadwalkan untuk melakukan pemotongan sapi seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga: Iduladha 1440 Hijriah, Kodim 1006/Martapura Siapkan 4 Ekor Hewan Kurban

Baca Juga: KH Hasanudin Jadi Khatib di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru

Baca Juga: Warga Sekitar Makam Sultan Suriansyah Terima Sapi Kurban dari Kesultanan Banjar

Baca Juga: Berhasil Emban Tugas, 3 Petugas Rutan Pelaihari Naik Pangkat

Reporter: Nurul Mufida
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner