Kalsel

Luar Biasa! Sprinter Asal HST Raih Prestasi Internasional

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada sprinter…

Featured-Image
Dina Aulia, warga HST, peraih medali emas lari gawang 100 meter U-16 putri pada ajang internasional The 22nd Thailand Sports School Games (TSSG) 2019 “Khon Kaen Games” di Bangkok Thailand pada Senin (5/8/2019). Foto-istimewa

bakabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada sprinter asal Bumi Murakata, Dina Aulia.

Dina meraih medali emas untuk lari gawang 100 meter U-16 putri pada ajang internasional The 22nd Thailand Sports School Games (TSSG) 2019 "Khon Kaen Games" di Bangkok Thailand pada Senin (5/8/2019).

"Prestasi Dina sebagai salah satu atlet bibit binaan KONI sangat membanggakan pemerintah daerah dan masyarakat di HST,” kata Bupati.

Dina, kata Bupati, tidak saja membanggakan warga di Banua tetapi juga mengharumkan Indonesia di kancah internasional, khususnya di tingkat Asean.

“Apalagi berhasil memecahkan rekor lari 100 meter gawang TSSG tahun lalu. Dari 14.70 detik menjadi 14.34. Apa yang diraih Dina hendaknya menginspirasi dan memotivasi segenap insan olah raga di HST untuk bangkit meningkatkan prestasi,” ucap Bupati.

img

Orang nomor satu di Bumi Murakata ini berpesan agar Dina tidak mudah berpuas diri dan terus tekun berlatih dan berlatih dengan giat dan penuh semangat.

“Kami dukung dan doakan agar prestasi Dina lebih cemerlang lagi. Baik di kancah regional, nasional serta internasional,” ujar Bupati.

Chairansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan keluarga Dina, para pelatih, SKO Ragunan Jakarta, dan jajaran KONI HST termasuk cabor atletik.

“Mari kita terus berjuang dan berupaya menumbuhkan dan membina bibit-bibit atlet lokal agar potensial dan berprestasi maksimal,” tutup Bupati.

Dina sebelumnya juga telah menyumbangkan beberapa medali emas untuk HST di ajang Porprov 2017 lalu.

Baca Juga: Gusti Putri, Utusan Kalsel di Paskibraka Nasional: Siswa Penurut dan Berprestasi

Baca Juga: Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS

Reporter: HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner