Tak Berkategori

Jumlah Hewan Kurban di Polres Banjar Tahun Ini Meningkat

apahabar.com, MARTAPURA – Merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1440 Hijriah, Polres Banjar…

Featured-Image
Sapi milik Kapolres Banjar yang sedang direbahkan saat proses pemotongan hewan.Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA – Merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1440 Hijriah, Polres Banjar menyediakan 9 ekor sapi untuk disembelih pada Minggu (11/8/2019) pukul 08.00 wita.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres.Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kabag Sumda Polres Banjar, Kompol Ana Setiani selaku Ketua Panitia Kurban Polres Banjar menyampaikan, sapi kurban tahun ini lebih banyak ketimbang tahun kemarin.

“Tahun kemarin kita menyediakan 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sekarang kita menyediakan 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” tutur Ana.

Ana menyampaikan. Kurban tahun ini sebanyak 9 ekor. Di antaranya, dari Kapolsek Jaharan 1 ekor, Kasat Intel 1 ekor dan untuk anggota Intel 1 ekor, Kasat Lantas 1 ekor, Kabag Ops Polres Banjar 2 ekor, Kapolres Banjar 2 ekor. Satu di antaranya akan disumbangkan ke Masjid Najrotul Kubro di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan serta 1 ekor kambing dari Ipda Nurr Arifin.

“Jadi 1 ekor sapi milik bapak Kapolres beliau minta untuk disumbangkan ke Masjid Najrotul Kubro yang ada di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan untuk masyarakat di sana, permintaan bapak,” beber Kompol Ana.

Pembagian daging sapi dilakukan dengan sistem karcis yang sudah dibagikan sejak Kamis lalu di seluruh Kecamatan Martapura Kota, sebanyak 500 lembar karcis. Pembagian daging akan dilakukan pada jam 11.00 Wita.

“Jadi kita sudah membagikan karcis untuk kurban jauh-jauh hari sebelumnya. Dan kita bagikan ke masyarakat, juga ada beberapa ke anggota,” ujar Ana.

Dengan diselenggarakan kurban tersebut, Kompol Ana mengharapkan agar pahala ibadah kurban yang telah dilaksanakan diterima oleh Allah SWT.

“Semoga kita dimudahkan dalam segala urusan dan juga diberikan kemudahan segala urusan, baik di dunia maupun di akhirat,” harapnya.

Baca Juga: Shalat Id di Masjid Sabilal Muhtadin, Guru Syukri: Kuatkan Persatuan Umat!

Baca Juga: Jemaah Salat ID di Masjid Jami Membludak Hingga Jalan Raya

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner