Pemko Banjarbaru

Jalan Santai dan Rebutan Selfie Bersama Wawali Banjarbaru

apahabar.com, BANJARARU – Ratusan warga Komplek Griya Ulin Permai, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin,…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan santai. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARARU – Ratusan warga Komplek Griya Ulin Permai, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti gerak jalan santai, Minggu (18/7) pagi.

Mereka sudah berkumpul di gerbang komplek sejak pukul 06.30 WITA, sembari bercengkerama satu sama lain.

Antusiasme dan semangat yang mereka miliki untuk mengikuti gerak jalan santai ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain dapat menyehatkan badan/tubuh, kegiatan gerak jalan santai ini juga dihadiri oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Kehadiran Wawali Banjarbaru di tengah-tengah mereka sontak membuat warga bergantian mengabadikan momen ini, untuk foto bersama.

Begitu antusiasnya ratusan warga ini ternyata juga membuat Wawali Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan turut merasakan hal yang sama. Ia menyambut positif kegiatan gerak jalan santai yang diadakan warga komplek ini.

“Saya merasa bangga atas partisipasi dan antusiasme para peserta jalan santai yang telah hadir, untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia,” ungkap Jaya.

Menurut Jaya, semangat dan rasa antusiasme ratusan warga ini bisa diartikan sebagai kesadaran yang tinggi akan pentingnya untuk mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, kemudian mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan yang positif.

“Ini juga menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar untuk membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga,” tambah Jaya.

Lebih lanjut Jaya menyampaikan, tujuan memperingati HUT Kemerdekaan RI adalah untuk mempertebal rasa nasionalisme dan patriotisme, serta untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia.

“Tema hari kemerdekaan tahun ini adalah "SDM Unggul Indonesia Maju", yang terinspirasi dari ungkapan Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan bahwa prioritas utama Indonesia ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia. Karena dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas, tentunya akan membawa kemajuan yang inovatif,” terang Jaya.

Di sisi lain, Panitia Pelaksana Kegiatan Gerak Jalan Santai, Wahid mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas HUT Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia.

“Kami warga Komplek Griya Ulin Permai, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Walikota Banjarbaru dalam kegiatan ini, serta melepas para peserta jalan santai,” ucapnya.

img

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan foto bersama peserta jalan santai. Foto-Istimewa

Baca Juga:DPRD-Pemko Banjarbaru Sepakati KUA-PPAS 2020

Baca Juga:Tahun Anggaran 2019, Pemko Bangun 20 Jembatan di Banjarmasin

Reporter: AHC17Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner