Kalsel

Jabat Sekda Banjar, Percepatan Pembangunan Jadi Atensi M Hilman

apahabar.com, MARTAPURA – Beranjak dari kursi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar,…

Featured-Image
Mokhammad Hilman resmi dilantik sebagai Sekdakab Kabupaten Banjar menggantikan Nasrun Syah yang pensiun sejak Mei 2019 lalu. Foto-Diskominfo Banjar

bakabar.com, MARTAPURA – Beranjak dari kursi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman resmi dilantik sebagai sekretaris daerah kabupaten berjuluk Serambi Mekah itu.

Hilman mengisi kursi lowong Nasrun Syah yang telah pensiun sejak 1 Mei 2019 lalu.

Sebelum dilantik, bakabar.com berkempatan berbincang ringan dengan Hilman di ruang kerjanya, siang tadi.

Menariknya kala itu Hilman sudah mengantongi undangan untuk menghadiri pelantikan Sekdakab Kabupaten Banjar.

"Memang ada diberikan undangan, dan bila maknanya diberikan amanah mohon doa dan dukungan agar ini membawa kebaikan dan diberi kekuatan untuk bisa menjalankannya dengan baik dalam ridho Allah," ungkap Hilman.

Dalam pemilihan Sekdakab tersebut, Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman memiliki tiga kandidat selain Hilman. Yakni, Plt Kepala BKD Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, dan HM Aidil Basith Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Hilman menjabarkan latar belakangnya sebagai paktisi pembangunan jadi alasan kuat Bupati Banjar memilih dirinya.

Guru Khalil, sapaan KH Khalilurrahman, kata Hilman, berpesan agar pembangunan jadi prioritas utama di Kabupaten Banjar.

"Di antara tiga pilihan yang ada ini semuanya baik menurut Pak Bupati, dan masing-masing memiliki kompetensi dan karakter yang berbeda, dan saya miskin dari segi permasalahan pemerintahan dan permasyarakatan,” paparnya.

“Dari awal sebagai praktisi pembangunan yang bekerja di teknis. Jadi harapan beliau, pembangunan ini menjadi prioritas utama di Kabupaten Banjar," ujarnya lagi.

Hilman menerangkan karakter orang yang bekerja di manajemen pembangunan mesti memiliki 3 hal. Waktu, Biaya, dan target kinerja.

"Jadi dengan bekal kemampuan kami di sisi itu, target-target bupati sesuai dengan amanah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang menerjemahkan dari visi dan misi beliau itu tercapai di akhir tahun. Nah itu hikmah yang saya simpulkan dari keputusan beliau," beber Hilman.

Pada wawancara tersebut Hilman meminta untuk selalu mengingatkan apabila dirinya berlaku salah atau khilaf.

Hilman juga meminta dukungan penuh dari sinergritas dari rekan media sebagai pembantu Bupati Banjar dan mampu memfasilitasi SOPD dalam memajukan Kabupaten Banjar secara bersama-sama.

Pelantikan Hilman sendiri sebagai Sekdakab Banjar berlangsung khidmat dengan dihadiri para pejabat di lingkup Pemkab Banjar, di Aula Sultan Adam, Martapura, Jumat (2/8) sore.

Baca Juga:2021, Dinas PUPR Kalsel: Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Siap Pakai

Baca Juga:Menteri PUPR Isyaratkan Ibu Kota Baru Dekat Lokasi Tambang

Reporter: AHC 15
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner