Sport

Hasnur Percayakan Yunan Tunjuk Asistennya di Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Saat menghadapi Persib Bandung, pelatih Barito Putera Yunan Helmi tidak didampingi asistennya, Andre…

Featured-Image
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman memberikan keterangan di hadapan media. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Saat menghadapi Persib Bandung, pelatih Barito Putera Yunan Helmi tidak didampingi asistennya, Andre Ramawi.

Belakangan diketahui Adri sudah tidak ada, tepatnya usai Laskar Antasari menjamu Persela Lamongan di pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, 22 Juni lalu.

Baca Juga: Tekuk Persija, PSM Juara Piala Indonesia

Ketika masih di tangan Jacksen F Tiago, status Andri sama dengan Yunan sebagai asisten pelatih. Kemudian Yunan naik jadi pelatih kepala, Andri setia mendampingi Yunan.

Andri sendiri awalnya ditarik ke tim senior membantu Jacksen. Ini tak luput dari prestasi pelatih asal Jakarta tersebut yang sukses membawa Barito Putera U-19 merebut juara III 2018. Kala itu di laga terakhir Laskar Antasari muda berhasil menaklukkan Borneo FC 2-1 di Stadion I Wayan Dipta Bali.

Tersiar kabar jika coach Andri akan ditugaskan kembali melatih Barito Putera junior. Namun, tidak dijelaskan sebagai apa, mengingat pelatih Barito junior sudah lengkap.

Seperti Gilang Ramadhan yang menangani Barito U16, Ilham Romadona di Laskar Antasari U18 dan pelatih Abu Nawas menangani tim U20-nya.

“Untuk coach Andri saya pindahkan ke junior,” kata Hasnur di depan wartawan saat syukuran dan selamat mess baru di Banjarbaru usai mengalahkan Persib 1-0, Minggu (4/8) malam.

Terlepas dari itu, Yunan tidak sendiri membentuk tim. Masih ada mantan pemain Barito Sofyan Morhan dan H Ismairi. Disamping itu ada pelatih fisik Vitor Tinoco untuk membantu.

Namun, jika pun nanti Yunan minta asisten pelatih, manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman tidak mempermasalahkannya. Ia memberikan kebebasan untuk Yunan memilih siapa jadi asistennya.

“Sampai saat ini coach Yunan belum berbicara apa-apa tentang itu, kita baru bicara masalah pemain saja. Jadi saya tunggu masukan coach Yunan seperti apa,” ujar Hasnur.

Barito sendiri saat ini sedang fokus persiapan menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019.

Menjamu pimpinan klasemen sementara tersebut tentu tidak mudah. Apalagi saat ini mereka belum tersentuh kekalahan. Laga ini akan digelar di Stadion Demang Lehman, Jumat (9/8) malam pukul 19.30 Wita.

Baca Juga: Nama Ady Setiawan Terangkat di Tangan Yunan Helmi

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner