Kalsel

Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Pekan Gemar Baca  

apahabar.com, PARINGIN – Dinas Perpustakaan Pemkab Balangan mengadakan Pekan Gemar Baca sekaligus lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten…

Featured-Image
Dalam Pekan Gemar Baca disediakan beragam buku bacaan. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – Dinas PerpustakaanPemkab Balangan mengadakan Pekan Gemar Baca sekaligus lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Balangan di Taman Sanggam Kecamatan Paringin, Selasa (27/8/2019).

Bupati Balangan, Ansharuddin yang diwakili Asisten 3 Setda Balangan, Hasmiati mengatakan, membaca buku itu berbeda dengan membaca artikel di internet.

"Dengan membaca buku, pembaca dibawa untuk mendalami materinya bahkan sangat tersedia ruang untuk mengulang-ulang sehingga pemahaman terhadap isi bacaan akan semakin komplit tanpa terpancing untuk berkomentar terlebih dahulu," ucapnya

“Dengan membaca buku sebenarnya kita menggali bakat dan potensi diri, memacu peningkatan daya nalar, dan melatih konsentrasi,” lanjutnya Hasmiati.

Kepala Dinas Perpustakaan Balangan, Mahyudi menyampaikan, inti dari kegiatan ini untuk memacu dan mengembangkan minat baca masyarakat terhadap buku-buku.

"Adapun juga lomba bercerita diikuti 30 peserta untuk tingkat SD/MI se-Kabupaten Balangan, itu salah satu bentuk untuk memacu dan memotivasi masyarakat agar gemar membaca," tukasnya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan mendukung sekali kegiatan pekan gemar baca ini. Karena ini sangat mendukung prioritas pembangunan Provinsi Kalsel, yaitu Kalsel Cerdas.

"Dengan adanya kegiatan pekan gemar baca ini tentunya diharapkan minat baca akan semakin meningkat lalu orang berbondong-bondong datang kesini untuk membaca buku," tuturnya.

Baca Juga: Tularkan Semangat Bung Karno Lewat Literasi

Baca Juga: Anggota DPRD Tala Dilantik, Wajah Baru Siap Jalankan Amanah Rakyat

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner