Tak Berkategori

Cuma di Mercure Banjarmasin, Modal Seribu Bisa Makan Sepuasnya

apahabar.com, BANJARMASIN – Hotel Mercure Banjarmasin kembali meluncurkan terobosan lewat Pasar Kaget pada Kamis (22/8) sore….

Featured-Image
General Manager Hotel Mercure Banjarmasin, Sugiharto saat berbincang bersama Founder Rumah Kreatif dan Pintar, Arifin dalam acara Sasirangan Live Show dan Pasar Kaget Launching di Hotel Mercure, Kamis sore. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN - Hotel Mercure Banjarmasin kembali meluncurkan terobosan lewat Pasar Kaget pada Kamis (22/8) sore.

Dari penawaran menarik kali ini, pengunjung dapat mencicipi menu yang tersedia. Bahkan hanya dengan membayar seribu rupiah.

"Berbagai macam menu ada di Pasar Kaget ini. Karena konsepnya pasar rakyat, ada tawaran-tawaran khusus yang bisa membuat penggemar makanan terkaget-kaget," ucap General Manager Hotel Mercure Banjarmasin, Sugiharto di sela kegiatan.

Pihak Mercure menyediakan menu beragam lewat makanan nusantara, sekitar lima menu khas daerah yang akan berganti setiap harinya.

Promo ini berlaku setiap Kamis-Minggu, mulai dari jam 7-10 malam. Syarat utama adalah membawa pasangan atau keluarga, dan yang dapat menikmati promonya adalah 10 pengunjung pertama.

"Jadi kalau membawa satu atau lebih keluarga, satu di antaranya bisa menikmati promo seribu all you can eat itu. Sisanya harga normal," paparnya.

Launching Pasar Kaget kali ini juga menampilkan proses pembuatan Sasirangan secara langsung. Ini adalah tahun ketiga Mercure Banjarmasin bekerja sama dengan komunitas Rumah Kreatif dan Pintar, sebagian besar para pekerja adalah penyandang disabilitas.

"Kami di unit usaha perhotelan, mempunyai kewajiban membangun masyarakat yang memiliki keterbatasan. Di sisi lain juga ada program CSR, dan ini jangan sampai putus pada satu program saja tapi berkesinambungan," ungkap Sugiharto

Pihaknya telah memberikan modal seperti alat menjahit dan bahan-bahan untuk proses pengerjaan Sasirangan oleh Rumah Kreatif dan Pintar. Selain itu, Mercure juga sempat menggelar pasar lelang yang seluruh hasilnya diberikan kepada Rumah Kreatif dan Pintar.

"Harapan saya Rumah Kreatif dan Pintar.semakin berkontribusi terhadap disabilities dan Mercure berharap apapun yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi mereka," harapnya.

Founder Rumah Kreatif dan Pintar, Arifin mengaku sangat terbantu akan kerja sama pihaknya dan Hotel Mercure Banjarmasin. Apalagi keuntungan sepenuhnya untuk kesejahteraan para karyawannya.

"Kerja sama ini sifatnya saling sharing. Mercure memberikan bahan baku, limbah yang dihasilkan hotel ini, kemudian kami yang mengolah dan mengedukasi ke masyarakat," jelasnya.

Hotel Mercure Banjarmasin juga memberikan rekomendasi kepada para tamu yang menginap untuk mencari oleh-oleh di Rumah Kreatif dan Pintar.

Tidak hanya sekadar menerima bantuan, namun pihak Rumah Kreatif dan Pintar juga membantu Mercure dalam menjalankan program CSR.

"Mereka kan memiliki program CSR, yang mendidik masyarakat di sekitar Mercure. Nah, kami sebagai narasumber, jadi saling mengisi," tuturnya.

Baca Juga: BIEM Bolang Baling Kagumi Alam Kalimantan nan Eksotis

Baca Juga: Disebut Penyembuh Kanker Payudara, Kenali 3 Jenis Tanaman Bajakah

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner