Nasional

Borneo Bimmers Meet 2019, Pengikat Persaudaraan Serumpun

apahabar.com, SABAH – Para pencinta BMW, mobil asal Jerman yang tergabung dalam komunitas Borneo Bimmers United…

Featured-Image
Para Bimmers tiga negara asal Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia menggelar Borneo Bimmers Meet 2019 di Sabah, Malaysia, Minggu kemarin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, SABAH – Para pencinta BMW, mobil asal Jerman yang tergabung dalam komunitas Borneo Bimmers United menggelar pertemuan akbar 2019. Acara ini menggabungkan Bimmers -sebutan Pencinta BMW- asal tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei untuk silaturahmi.

Indonesia sendiri diwakili dua komunitas Bimmers yang tergabung dalam Borneo Bimmers United, yaitu South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) asal Banjarmasin dan BIEM Bolang Baling asal Jakarta.

Sedangkan Malaysia diwakili komunitas Sarawak Bimmers dan Sabah Bimmers, sedangkan Brunei Darussalam diwakili Brunei Bimmers Owners (BBO).

Menurut Presiden Sabah Bimmers Hassan Tahir selaku tuan rumah, Borneo Bimmers Meet menjadi ajang pengikat tali persaudaraan antar Bimmers se-Borneo. Yang mana kali ini Indonesia, Malaysia dan Brunei jadi penggagas berkumpulnya para Bimmers tiga negara dalam satu wadah.

“Pada tahun ini kami mengadakan perkumpulan Bimmers Bimmers dari Sabah, Sarawak, Kalimantan, dan Brunei. Kegiatan ini sebagai pengikat tali persaudaraan dan silaturahmi di antara kami para pencinta BMW se-Borneo,” ungkapnya kepada bakabar.com, Minggu (19/8).

Sementara Presiden BBO, Abang Bob mengungkapkan perasaan bahagianya karena dapat berkumpul bersama saudara serumpun dari tiga negara untuk bertatap muka dan saling berbagi pengalaman.

“Melihat kawan-kawan Bimmers Kalimantan dan Jakarta yang melakukan touring jalur darat hingga sampai di sini. Insyaallah kami dari BBO juga akan melakukan touring balasan ke Banjarmasin pada tahun depan,” sebutnya.

Baca Juga: KJRI Sabah: Tim Touring Bantu Kenalkan Indonesia

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner