Kalteng

Angin Kencang Hantam Muara Teweh; Pohon Tumbang, Atap Beterbangan

apahabar.com. MUARA TEWEH – Sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (15/8/2019) malam, angin kencang menghantam Kota Muara Teweh,…

Featured-Image
Ilustrasi angin kencang.Foto-net

bakabar.com. MUARA TEWEH - Sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (15/8/2019) malam, angin kencang menghantamKota Muara Teweh, Provinsi Kalimantan Tengah, dan sekitarnya.

Hantaman angin membongkar atap bangunan dan menumbangkan pepohonan. Pepohonan yang tumbang di antaranya menimpa kabel jaringan listrik. Sehingga menyebabkan jaringan listrik mati total.

Selain listrik, arus lalu lintas pun sempat terganggu akibat pohon yang tumbang melintang di jalan. Namun kondisi itu tak berlangsung lama berkat kerja cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dibantu masyarakat sekitar.

Haikal, salah satu warga Muara Teweh mengungkapkan, sekitar pukul 20.00 WIB, tiba-tiba saja hujan turun disertai tiupan angin kencang. Beberapa pohon yang ada di dekat rumahnya pun tumbang.

Malang juga menimpa Haikal, rumahnya yang baru diberi dinding asbes hancur dihantam angin.

Senasib dengan Haikal, Zainuddin warga jalan Ronggo Lawe juga dikejutkan dengan angin kencang. Dia mengaku ada benda jatuh di dekat rumahnya. Setelah diusut, atap itu ternyata milik tetangganya yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

"Atap sarang burung walet," ucap Zainuddin.

Baca Juga: Sesak Nafas, 1 Jemaah Haji Asal Barut Meninggal Dunia

Baca Juga: Bupati Barut Pantau Percepatan Jalan Lahei-Luwe

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner