Politik

Restu Paman Birin, Modal Kuat Ansharuddin di Pilkada Balangan

apahabar.com, BANJARMASIN – 13 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar bulat mendukung Sahbirin Noor sebagai calon…

Featured-Image
Bupati Balangan Ansharuddin dalam penyampaian dukungan ke Sahbirin Noor sebagai calon Gubernur Kalsel di aula DPD Partai Golkar Kalsel, Senin (29/7) siang. apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – 13 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar bulat mendukung Sahbirin Noor sebagai calon gubernur Kalsel di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel, 2020 mendatang.

Dari deklarasi DPD Golkar di 13 kabupaten/Kota se-Kalsel itu sudah termasuk Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan, Ansharuddin.

Sebagai gantinya, Ansharuddin meminta restu Paman Birin, panggilan karib Sahbirin, untuk menggunakan perahu berwarna kuning yakni Golkar di Pilbup nanti.

“Kita mendukung Sahbirin Noor untuk maju kembali sebagai Gubernur Kalsel. Tapi kita juga meminta agar didukung untuk maju kembali sebagai bupati Balangan,” ujar Ansharuddin kepada bakabar.com di sela penyampaian dukungan, di aula DPD Partai Golkar Kalsel, Senin (29/7) siang.

Pada Pemilu 2019 baru tadi Golkar berhasil meraih enam kursi legislatif di Kabupaten Balangan, atau meningkat satu kursi dibanding Pemilu 2014 silam.

Alhasil Golkar bisa mengusung sendiri calon kepala daerah di Pilkada 2020 mendatang tanpa berkoalisi. “Dan dapat dipastikan saat ini akan menjabat sebagai ketua DPRD Balangan,” katanya.

Sebagai petahana, ia berharap mampu melanjutkan pembangunan yang masih belum selesai di Bumi Sanggam, sebutan Balangan.

Terkait sosok pendamping, ia menegaskan akan mencari wakil yang lebih milenial dari yang sebelumnya. “Sudah ada penjajakan. Intinya dari orang partai,” cetusnya.

Ya, wacana Ansharudin ambil bagian lagi dalam Pilkada Balangan 2020 santer terdengar. Menariknya, bupati Balangan aktif itu tak ingin lagi berkongsi dengan Syaifullah.

"Kemungkinan besar tidak," ujarnya.

Sekalipun mampu mengusung secara tunggal calon kepala daerah, Golkar Balangan masih berharap adanya koalisi dengan partai lain.

Ansharuddin sudah membuka komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, PAN dan tak menutup kemungkinan partai lainnya.

“Semogalah beliau merestui (Sahbirin Noor, red) sesuai dengan janji-janji beliau saat rapat kerja apabila memperoleh lebih dari 20 persen,” tandasnya.

Baca Juga: PPP Beri Sinyal Kuat Dukung Sahbirin Noor di Pilkada 2020

Baca Juga:Pilkada 2020, Gerindra Siap Tantang Paman Birin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner