Kalsel

Polresta Bidik Penanganan Rasuah di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi membidik sejumlah tindak pidana korupsi yang diduga terjadi di Banjarmasin. “Kami akan…

Featured-Image
Ilustrasi korupsi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi membidik sejumlah tindak pidana korupsi yang diduga terjadi di Banjarmasin.

“Kami akan terus lakukan monitoring dan penyelidikan terhadap perbuatan yang dianggap merugikan keuangan milik negara,” ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Kasatreskrim AKP Ade Papa Rihi, kepada bakabar.com, Kamis (18/7) sore.

Jajaran busur panah itu siap berkoordinasi dengan sejumlah instansi daerah dan kejaksaan guna mengendus bau amis perkara rasuah yang terjadi di Kota Seribu Sungai.

“Kami serius dalam penanganan kasus korupsi, apabila ada kasus yang masuk akan terus dan harus kami lakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Ade.

Ade tak menampik jika jajarannya sudah membidik sejumlah dugaan korupsi dari sejumlah perkara yang dikembangkan. Namun begitu, masih dalam tahap penyidikan.

“Saat ini kami melakukan beberapa yang lidik dan ada juga beberapa yang sidik, belum ada yang P21,” papar Ade, tanpa membeber jenis kasus yang dimaksud.

Ade juga tak menyinggung berapa jumlah kasus yang sedang ditangani jajarannya, guna menghindari justifikasi publik sebelum perkara itu sampai ke tangan jaksa.

Secara keseluruhan, Ade mengaku tak memiliki kendala berarti dalam menangani kasus tersebut.

Dirinya mengimbau apabila masyarakat mengetahui adanya indikasi korupsi untuk bisa melaporkannya ke Polresta Banjarmasin.

“Kami ingin Banjarmasin yang bebas dengan korupsi,” terang perwira berpangkat tiga balok itu.

img

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi. Foto-bakabar.com/Riyad

Baca Juga: BNN Musnahkan Sabu Asal China yang Dibawa Pemuda HST

Baca Juga: Tingkatkan Potensi Desa di Balangan, PT. Adaro Indonesia Gelar Sekolah Bumdes Berani 2019

Reporter: Riyad DafhiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner