Kalsel

Pameran dan Gelanggang Dagang Harganas Resmi Dibuka

apahabar.com, BANJARBARU – Pameran dan gelanggang dagang dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 resmi…

Featured-Image
Acara pembukaan pameran dan gelanggang dagang dalam peringatan Harganas ke-26 di Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Fida.

bakabar.com, BANJARBARU – Pameran dan gelanggang dagang dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 resmi di buka di area perkantoran Setdaprov Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (04/07/2019).

Kemeriahan acara semakin terasa saat artis ibu kota, Arumi Bachsin turut hadir dalam pembukaan dan ikut berjalan keliling bersama Gubernur Kalsel, Ketua TP PKK Kalsel dan Ketua Umum TP PKK Pusat setelah sambutan selesai. Mereka mengunjungi ke seluruh stand pameran dan gelar dagang Harganas yang menyajikan sejumlah produk-produk lokal dan nasional.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, Harganas tahun ini terasa sangat luar biasa. Pasalnya hampir 16.000 datang ke Kalsel. Oleh karena itu ia pun mengajak semua pihak untuk menyambut para tamu dengan baik. “Mari dalam Harganas ini, kita semua menyambut tamu, berikan layanan terbaik, kita hormati, ramah tamah, melayani supaya mereka senang berada di Kalsel. Dan tentu saja Harganas ini juga ada aktivitas perdagangan, UKM dan lain sebagainya,” pintanya.

Ia juga menjelaskan, Harganas sangat besar sekali pengaruhnya bagi UKM Kalsel. Selain usaha kecil menengah juga usaha di rumah penduduk sekitar ikut terasa.

Sahbirin pun berharap para pelaku UKM bisa belajar melalui rangkaian diskusi yang disisipkan pada Harganas kali ini. Terutama dalam meningkatkan daya saing produk bagus dan packing yang baik sesuai SNI.

“Dari dulu kita pasti tujuannya menjadi keluarga yang sejahtera lahir batin. Serta kita selalu bekerja sama dengan BKKBN dan seluruh program PKK nya. Bagaimana mendidik anak, ekonomi keluarga kita kuatkan, ketahanan dan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang membantu sehingga Kalimantan Selatan dapat menjadi tuan rumah yang baik dan sukses untuk harganas ke 26 ini.

Baca Juga:Harganas XXVI, Penting Bangun Keluarga melalui Pola Asuh yang Baik

Baca Juga:Momen Harganas, Memperkuat Hubungan Keluarga

Reporter : Nurul Mufida
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner