BKKBN Kalsel

Harganas XXVI, Ekonomi Kalsel Kian ‘Bergerak’

apahabar.com, BANJARBARU – Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Perkantoran Pemprov Kalsel,…

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat pembukaan Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, resmi dibuka, Kamis (4/7). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, resmi dibuka, Kamis (4/7).

Pameran dan gelar dagang Harganas ini dianggap bisa menjadi salah satu pemacu perekonomian keluarga. Terutama, bagi usaha kecil dan menengah, di seluruh provinsi di Indonesia dan Kalsel pada khususnya.

Usai meninjau seluruh stand, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, menilai Harganas luar biasa pengaruhnya terhadap perekonomian masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Ada sekitar 13.000 orang yang datang, sesuai permintaan kita waktu Harganas di NTT agar Kalsel menjadi tuan rumah. Tentu ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, UKM kita bergerak, hotel dan penginapan juga penuh,” ujarnya, Kamis (4/7), di area perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo membuka secara resmi pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian dari Harganas.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga, dan UMKM dari seluruh provinsi,” timpalnya.

“Dengan adanya pameran dan gelar dagang ini, telah mempertemukan dua unsur manajemen. Yaitu manajemen pembangunan dan manajemen pemerintahan,” lanjut Erni Guntari.

Lebih dari 170 stand peserta dari 34 provinsi memenuhi tenda besar pameran dan gelar dagang, yang merupakan rangkaian dari peringatan Harganas di Kalsel.

Selain itu, lebih dari 250 usaha kecil dan menengah (UKM) juga turut serta pada acara yang berlangsung hingga Sabtu (6/7) tersebut.

“Jika dihitung indoor dan outdoor, semuanya lebih dari 250 UKM,” ujar kepala dinas perdagangan provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

Paman Birin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan Harganas ke-26 ini dengan memberikan pelayanan yang terbaik, menghormati semua tamu serta bersikap ramah tamah agar tamu yang datang di Kalimantan Selatan ini betah dan senang berada dibumi pangeran Antasari ini.

Baca Juga: Harganas XXVI, Rizal Damanik: Gelorakan Kembali Tradisi Makan Bersama Keluarga

Baca Juga: Festival KIE BKKBN Pecahkan MURI

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner