Nasional

Haji 2019; Jemaah Meninggal Dunia Dipastikan Badal Haji

apahabar.com, MADINAH – Calon jemaah haji yang meninggal dunia dalam keberangkatan dipastikan akan “dibadalkan” atau digantikan. Satu…

Featured-Image
Kadaker Madinah Arsyad Hidayat. Foto-net

bakabar.com, MADINAH- Calon jemaah haji yang meninggal dunia dalam keberangkatan dipastikan akan "dibadalkan" atau digantikan. Satu jemaah yang diketahui wafat saat berangkat bernama Sumiyatun Suwikromo.

“Saya sudah langsung mencatat yang meninggal dunia setelah sampai di Tanah Suci akan kita masukkan ke daftar peserta badal haji,” jelas Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Arsyad Hidayat di Madinah sperti dilansir okezone.com.

Sumiyatun (56) dilaporkan meninggal dunia dalam pesawat saat menuju Tanah Suci pada Minggu 7 Juli 2019 sore. Jemaah asal Embarkasi Solo (SOC) 2 itu mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung.

Sumiyatun berasal dari Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia tergabung dalam Rombongan 5 Kloter 2 Embarkasi Solo.

Badal haji tersebut, kata Arsyad, akan dilakukan petugas di Arab Saudi.

Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi bakal mengeluarkan surat izin pemakaman. Di mana sebelum ini turut disampaikan informasi kepada pihak keluarga jemaah haji yang wafat di Tanah Air terkait pemakaman.

Adapun proses berikutnya untuk pemandian, salat, hingga penguburan dilakukan Muasasa.

“Semua proses itu dilakukan seluruhnya gratis tidak ada biaya apa pun,” kata dia.

Baca Juga: Haji 2019; Kejar Salat Arbain, Jemaah Haji Diimbau Prioritaskan Kesehatan

Baca Juga:245 Jemaah Calon Haji Tanah Bumbu Siap Berangkat ke Tanah Suci

Sumber: okezone.com

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner