Kalsel

Dimulai dari Organisasi Wanita, Tala Siap Kurangi Sampah Plastik

apahabar.com, PELAIHARI – Dimulai dari kegiatan organisasi wanita, Tim Penggerak PKK Tanah Laut (Tala) berkomitmen mengurangi…

Featured-Image
Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta dalam pertemuan bulanan, kader organisasi wanita di Kecamatan Bumi Makmur. Foto – Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Dimulai dari kegiatan organisasi wanita, Tim Penggerak PKK Tanah Laut (Tala) berkomitmen mengurangi penggunaan sampah plastik, khususnya para istri kaum birokrat itu.

Komitmen pengurangan penggunaan sampah plastik itu, dikemukakan Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta, saat membuka pertemuan rutin bulanan TP PKK Tala di Aula Kantor Kecamatan Bumi Makmur, Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (11/07/2019).

Baca Juga: Bisa Cegah Korupsi, Genbi Kalsel Ajak Pengusaha Gerakkan Pembayaran Nontunai

Menurut Nurul Hikmah sudah seharusnya PKK memberikan contoh dan bukti nyata dalam komitmen mengurangi sampah plastik di Kabupaten Tala.

"Saya ingin setiap kegiatan PKK ke depan, jangan lagi menggunakan air mineral kemasan plastic. Lebih baik menggunakan gelas, karena sampah yang dihasilkan dari air mineral berbungkus plastik sangat banyak," jelasnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada seluruh kader PKK di manapun berada, agar menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen mengurangi sampah plastik.

"Kita dapat menjadi contoh di lingkungan kita, dengan mengurangi penggunaan kantong plastik. Misalnya, saat berbelanja kita menggunakan tas belanja sendiri. Untuk air minum, kita punya botol air minum sendiri. Sehingga dapat dicontoh keluarga dan lingkungan terdekat kita," pesannya.

Pertemuan rutinan bulanan TP PKK Tala, dihadiri para Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tala dan para kader organisasi wanita se Kecamatan Bumi Makmur.

Baca Juga: Hipmikindo Kalsel Dorong UMKM Lewat Wawasan Kebangsaan

Dalam kegiatan pertemuan tersebut, juga dilakukan pembinaan administrasi kepada para pengurus PKK tingkat desa atau kecamatan oleh para Kelompok Kerja (Pokja) dari TP PKK Kabupaten Tala.

Reporter: AHC14
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner