Kalteng

Danramil Aruta Terharu, Warga Rela Bongkar Rumah untuk Masjid

apahabar.com, PANGKALANBUN – Ada yang menarik di sela TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1014/Pangkalan…

Featured-Image
Dua pemandangan foto inilah yang membuat Danramil 104 Aruta,terharu hingga meneteskan air mata. TMMD ke-105 Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) di Kelurahan Pangkut, TNI ikut merehabilitasi Masjid Miftahul Jannah agar bisa digunakan untuk salat Id berjamah. Foto-apahabar.com/M Wiharja

bakabar.com, PANGKALANBUN – Ada yang menarik di sela TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) di Kelurahan Pangkut.

TMMD kali ini rupanya menyimpan haru bagi sosok Lettu Czi Yunus yang bertugas sebagai Danramil 1014-104/Aruta.

Bertugas selama 1,5 tahun, sudah barang tentu Yunus beradaptasi, serta memahami benar karakter masyarakat kelurahan dan desa sekitar.

"Saya sangat terharu bahkan saya sempat meneteskan air mata ketika merehab Masjid Miftahul Jannah,” jelas Yunus, Rabu di Pangkalan Bun.

Seorang warga bernama Ali, ustaz setempat ihklas merelakan rumahnya untuk dibongkar agar warga bisa salat berjemaah saat Hari Raya Iduladha nanti.

"Saat kami mau rehab masjid, Pak Ali berkata,’Saya ihklas dan rela. Monggo Pak rumah saya dibongkar saja karena diperlukan untuk warga agar halaman masjid jadi luas’, kata kata itu yang membuat saya terharu," ungkap Yunus.

Keharuan lain yang dirasakan Lettu Yunus adalah saat warga berbondong-bondong, membawa makanan, seperti nasi dan lauk pauk-nya, serta singkong rebus, jagung dan pisang kapok.

Sementara suami mereka atau kaum pria langsung mendatangi masjid ikut gotong-royong bersama Satgas TMMD.

“Itu yang membuat saya terharu campur gembira dan bangga, melihat warga betapa besar perhatiannya kepada Satgas yang sedang melaksanakan giat TMMD," ujar Yunus.

Dalam TMMD, perhatian bukan saja berkutat pada pembangunan jembatan dan jalan saja, melainkan kebersihan dan keindahan lingkungan, seperti penyemprotan (fogging) nyamuk dan pengecatan tempat ibadah.

Baca Juga: Masjid Keramat Palajau, Bukti Kejayaan Kerajaan Demak

Baca Juga: Paman Birin Resmikan Masjid Al Yaqin Bersama Guru Zuhdi

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner